KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Wisata Halmahera Selatan Bakal Unjuk Gigi di Deep Dive Expo 2018

Share this history on :
PT RIFAN FINANCIDO BERJANGKA – Pemerintah daerah Halmahera Selatan akan mempromosikan potensi wisata yang dimilikinya di ajang Deep Dive Expo 2018, yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), 8-11 Maret.

Terkait rencana ini, Muhammad Nur Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Halmahera Selatan mengatakan, keikutsertaan ini di acara berskala internasional ini merupakan wujud mempromosikan berbagai macam potensi wisata bahari yang dimiliki Halmahera Selatan, mulai dari diving, kuliner, maupun budayanya. Sehingga lebih banyak lagi menarik kunjungan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

“Halmahera Selatan sejauh ini cuma dikenal dengan batu bacannya saja, kali ini kami ingin mengangkat potensi pariwisata diving yang kami miliki,” ungkap M Nur.

M Nur mengatakan, wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Halmahera Selatan kebanyakan berasal dari Eropa. Menurutnya, orang Eropa sangat suka diving di beberapa pulau kecil nan indah di 
Halmahera Selatan, seperti Kepulauan Guraici, Kepulauan Widi, dan Pulau Salidan Kusu.

Bukan hanya itu, pariwisata Halmahera Selatan juga punya atraksi wisata lain berupa bird watching, yaitu wisata mengamati burung dan kupu-kupu langka.

“Untuk event ini sendiri kami bekerja sama dengan dua tour operator, yaitu Extradiver/ Maluku Explorer dan Salibay Resort. Stand kami ada di nomor C 02,” ungkap M Nur menambahkan.

Dirinya berharap, keikutsertaan Halmahera Selatan dalam Deep Dive di Jakarta untuk kedua kalinya ini mampu memperkenalkan potensi wisata bahari yang dimilikinya, sehingga lebih banyak lagi menarik kunjungan wisata ke Halmahera Selatan.


Sumber: liputan6.com

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.