Ubah Logo dan Tampilan, Instagram Tuai Kritikan?



Rifan Financindo Berjangka Semarang - Layanan berbagi foto dan video berdurasi singkat Instagram memperbarui logo dan tampilan aplikasinya, Rabu malam waktu setempat.

Berdasarkan keterangan resmi Instagram , Kamis (12/5/2016), perubahan itu dimaksudkan untuk menyempurnakan tampilan aplikasi Instagram agar lebih sederhana dan konsisten untuk membantu menonjolkan foto dan video pengguna.

Adapun menurut pantauan, logo dan tampilan lama dengan penampakan kamera retro diganti dengan background gradasi warna oranye, kuning, pink, dan ungu serta garis batas putih untuk gambar kameranya.

Disebutkan, Instagram melakukan perubahan berdasarkan perkembangan layanan milik Facebook itu.

Bahkan, untuk berbagai tujuan, pengguna Instagram tiap harinya mengunggah 80 juta foto. "Penampilan baru kami mencerminkan berbagai cerita pengguna," kata Instagam.Mulanya, Instagram merupakan aplikasi untuk meng-edit dan berbagi foto. Selama lima tahun terakhir, Instagram berubah menjadi kumpulan komunitas global dengan beragam minat berbagi foto dan video, menggunakan aplikasi kreatif lain seperti Boomerang dan Layout, serta terhubung dengan pengguna lainnya melalui Explore. 

"Kami telah terinspirasi oleh pertumbuhan dan perubahan komunitas tersebut, dan kami ingin menciptakan sesuatu yang mencerminkan bagaimana dinamis dan beragam cara bercerita di Instagram saat ini," kata Instagram.


Selain mengubah total logonya, perusahaan juga menghadirkan fitur Boomerang dan Hyperlope serta mengubah tampilan dalamnya.

Harus diakui, warna-warna cerah yang dihadirkan pada logo memang lebih segar dibandingkan logo lama. Selama ini, logo lama dianggap membutuhkan pembaruan. Instagram menganggap logo lamanya tak lagi bisa mewakili masyarakat yang beragam.

Namun tidak demikian dengan Layout alias tampilan antarmukanya. Berbeda dengan sebelumnya yang menghadirkan warna biru dan putih, kini antarmuka Instagram hadir lebih 'datar'.

Font yang sebelumnya berwarna biru kini jadi warna hitam. Sementara, notifikasi masuk yang dahulunya berwarna oranye jadi berubah ke warna merah.

Menurut Instagram pihaknya tidak mengubah cara pengguna dalam menavigasi aplikasi. Semua fitur tetap sama kecuali tampilannya saja.

Sayangnya, langkah Instagram untuk mengubah logo dan tampilannya ini tak didukung oleh semua pengguna. Beberapa terlihat menyukai, namun pengguna lain justru menganggap tampilan baru Instagram jadi tidak menarik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah