KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Sentimen Penggerak Kurs Hari Ini (9 Mei)

Share this history on :


Rifan Financindo Berjangka Semarang - Samuel Sekuritas memprediksi pergerakan rupiah pada hari ini, Senin (9/5/2016) masih dipengaruhi oleh harga minyak yang berpeluang pulih.
Ekonom Samuel Sekuritas Rangga Cipta mengatakan buruknya penyerapan tenaga kerja non-pertanian Amerika Serikat (AS) seakan mengonfirmasi bahwa perekonomian AS belum terlalu solid. Namun, tekanan pelemahan dolar index yang biasanya muncul pasca pengumuman data ekonomi AS yang buruk, masih terbantu oleh sentimen pelemahan harga minyak mentah.
“Meski demikian, harga minyak yang berpeluang pulih menyusul beberapa perubahan di pemerintahan Arab Saudi bisa mengembalikan sentimen pelemahan dollar di pasar global,” katanya dalam riset, Senin (9/5/2016).
Menurutnya, dalam jangka pendek, buruknya penyerapan tenaga kerja AS akan semakin menggerus harapan bahwa FOMC meeting berikutnya akan menaikkan FFR Target sehingga seharusnya dolar bisa melemah.
Untuk diketahui, pelemahan rupiah terlihat pada perdagangan hari terakhir minggu lalu sebelum libur panjang. Selain faktor penguatan dolar di pasar global, buruknya pertumbuhan ekonomi kuartal I/2016 yang hanya 4,92% YoY memicu pesimisme terhadap prospek aset berdenominasi rupiah.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.