KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Merawat Mobil Bermesin Turbo Tak Rumit

Share this history on :


Rifan Financindo Berjangka - Saat ini banyak pabrikan mobil yang menggunakan mesin dengan perangkat turbo untuk mendukung performa produknya. Mesin turbo menguntungkan karena membuat bahan bakar lebih efisien.
Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy menjelaskan, mobil bermesin turbo seperti disematkan pada all new Honda Civic tak memerlukan banyak perawatan.
"Turbo itu satu keuntungan yang akan menjadi pertimbangan semua car maker. Sekarang zaman sudah canggih. Perawatannya sebenarnya sama saja," ujar Jonfis di Bandung, Rabu (25/5/2016).
Pemilik mobil dengan turbo, lanjut Jonfis, hanya perlu memperhatikan servis sesuai dengan yang dianjurkan dalam buku perawatan berkala.
"Sesuai dengan perawatan berkala biasa, tidak ada yang istimewa. Mungkin yang harus diperharikan khusus itu oli. Dia ada indikatornya. Kalau menyala, harus langsung diganti," papar dia.
Jonfis menambahkan, sistem turbo pada mobil standar berbeda dengan yang dipasang sendiri oleh konsumen pada mobilnya. Sistem turbo dari pabrikan biasanya lebih canggih dan bisa dipakai sesuai kebutuhan ketika berkendara.
"Ini bukan turbo bolt-on. Beli dari luar lalu dipasang jadi enggak pakai settingkomputer, tidak ada VSA. Konsumen berpikir wah ini hanya untuk balap, bukan. Ini turbo sudah canggih, sudah bisa baca kebutuhan konsumen saat berkendara," tutup Jonfis

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.