Merawat Mobil Bermesin Turbo Tak Rumit



Rifan Financindo Berjangka - Saat ini banyak pabrikan mobil yang menggunakan mesin dengan perangkat turbo untuk mendukung performa produknya. Mesin turbo menguntungkan karena membuat bahan bakar lebih efisien.
Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy menjelaskan, mobil bermesin turbo seperti disematkan pada all new Honda Civic tak memerlukan banyak perawatan.
"Turbo itu satu keuntungan yang akan menjadi pertimbangan semua car maker. Sekarang zaman sudah canggih. Perawatannya sebenarnya sama saja," ujar Jonfis di Bandung, Rabu (25/5/2016).
Pemilik mobil dengan turbo, lanjut Jonfis, hanya perlu memperhatikan servis sesuai dengan yang dianjurkan dalam buku perawatan berkala.
"Sesuai dengan perawatan berkala biasa, tidak ada yang istimewa. Mungkin yang harus diperharikan khusus itu oli. Dia ada indikatornya. Kalau menyala, harus langsung diganti," papar dia.
Jonfis menambahkan, sistem turbo pada mobil standar berbeda dengan yang dipasang sendiri oleh konsumen pada mobilnya. Sistem turbo dari pabrikan biasanya lebih canggih dan bisa dipakai sesuai kebutuhan ketika berkendara.
"Ini bukan turbo bolt-on. Beli dari luar lalu dipasang jadi enggak pakai settingkomputer, tidak ada VSA. Konsumen berpikir wah ini hanya untuk balap, bukan. Ini turbo sudah canggih, sudah bisa baca kebutuhan konsumen saat berkendara," tutup Jonfis

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah