KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Ibu Tak Suka Calon Pasangan Hidup Anda? Ini Alasan Ilmiahnya

Share this history on :


Rifan Financindo Berjangka Semarang - Kaum Hawa, pernah bertanya-tanya kenapa sepertinya keluarga Anda kurang menyukai si pacar? Ada penjelasan ilmiah untuk hal itu.

Menurut studi baru yang dimuat dalam Evolutionary Behavioral Sciences, ibu dan para saudari perempuan Anda ingin Anda mendapat pasangan yang pengertian, bertanggung jawab, senang membantu, dan bijaksana. Sementara Anda cenderung menginginkan pria yang menyenangkan, seksi, dan memiliki selera humor.

Para peneliti menyebutnya sebagai "Julieteffect", terinspirasi dari kisah Juliet dan sang ibu yang ditulis pujangga dunia, Shakespeare. LadyCapulet, ibuJuliet, ingin puterinya menikahi Paris, lelaki dari keluarga terpandang ketimbang Romeo.

Untuk mendapatkan kesimpulan ini, para ilmuwan menanyai 279 wanita beserta saudari mereka untuk menilai 133 sifat penting yang harus dimiliki pasangan atau calon pasangan saudari mereka. Sebagian besar menjawab serupa, namun wanita cenderung berharap saudari mereka memilih pria yang lebih bisa diandalkan, sementara untuk diri mereka sendiri lebih memilih pria yang menyenangkan dan seksi.Para ibu cenderung beranggapan bahwa pria "bertanggung jawab" dan "bijaksana" tak akan memberi pengaruh buruk bagi keluarga dan bisa dipastikan akan menghasilkan keturunan yang baik pula. Tapi anehnya, para adik atau kakak perempuan Anda pun "ikut campur" dalam hal ini. Para peneliti menemukan, mereka juga ingin Anda menikahi pria yang bijaksana karena bisa bermanfaat bagi keluarga besar, termasuk bagi mereka.


Para peneliti mengakui hal ini sangat egois: Kita ingin mendapatkan pasangan yang hot, yang sehat dan bisa mewariskan gen baik pada keturunannya. Tapi kita tak ingin saudari kita menikahi pria hot. Kita tak ingin mengeluarkan uang dan waktu serta hal penting lainnya untuk membantu mengurus keponakan-keponakan kita jika pernikahan saudari kita bersama si pria hot berakhir. Setidaknya demikian temuan survei tersebut, dilansir dari laman New York Post, Senin (16/5/2016).

Tentu saja hal tersebut tidak mutlak, ada banyak pria hot yang juga bertanggung jawab. Tapi bila Anda mulai merasa saudari dan ibu Anda tak menyukai sang kekasih tanpa alasan, mungkin ini saatnya menunjukkan sisi bijaksananya. Tak ada ruginya bukan?

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.