KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Harga Emas Coba Bangkit Kembali

Share this history on :


Rifan Financindo Berjangka Semarang - Harga emas dan perak terpantau kembali bergerak di zona positif setelah membukukan penurunan di sesi sebelumnya akibat permintaan dollar AS yang meningkat pasca komentar hawkish The Fed Kamis dini hari kemarin.
Berlangsungnya perdagangan di sesi Eropa, emas berjangka kontrak bulan Juni terpantau naik 0.12% di level $1.256.40 per troy ounce di divisi Comex, AS. Pergerakan harga emas sejak pagi ini telah bergerak menyentuh level low di $1.253.50 dan level highdi $1.260.10. Sedangkan untuk perak berjangka kontrak bulan Juli terpantau naik 0.47% dengan diperdagangkan pada level $16.570 per troy ounce dimana telah bergerak menyentuh level low di $16.500 dan level high di $16.590.
Harga komoditas logam tampak terlihat bangkit kembali setelah menghadapi tekanan penurunan pasca komentar The Fed Kamis kemarin. The Fed memperlihatkan sikap optimisme mereka dalam menaikan tingkat suku bunga pada bulan Juni mendatang yang disertai harapan bahwa pertumbuhan pasar tenaga kerja dan angka inflasi akan terus bergerak dekat kepada target mereka. Seketika pernyataan yang terurai dari Bank Sentral AS ini telah berhasil mendorong permintaan greenback mengalami peningkatan tajam.
Di sisi lain, tekanan yang dialami oleh harga emas dan perak di sesi sebelumnya juga dipengaruhi oleh laporan fundamental ekonomi Amerika yang bisa dikategorikan membaik. Departemen Tenaga Kerja Amerika menyebutkan bahwa klaim pengangguran AS periode akhir 14 Mei telah alami penurunan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 278K dari 294K di minggu sebelumnya.
Di waktu yang bersamaan, Federal Reserve Chicago menyebutkan bahwa index aktifitas nasional mengalami kenaikan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 0.1 di bulan April dari -0.44 di bulan Maret lalu. Pada laporan terpisah lainnya dari Federal Reserve Philadelphia menyebutkan bahwa index manufaktur mengalami penurunan, yang disesuaikan secara musiman menjadi -1.8 di bulan Mei dari -1.6 di bulan April lalu.
Sementara itu, laporan fundamental yang meliputi data inflasi konsumen Kanada dan penjualan rumah bekas di wilayah Amerika tengah menjadi fokus pasar kali ini. Sejalan dengan laporan tersebut, pergerakan pasar forex maupun commodity metals global berpotensi mengalami gejolak pergeseran harga.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.