KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Cara Unik Polisi Australia Atasi Pencurian Mobil

Share this history on :


Rifan Financindo Berjangka - Polisi di Perth, Australia, punya cara tersendiri untuk menangkap para pencuri mobil. Bekerja sama dengan asuransi kendaraan RAC, mereka menggunakan apa yang dinamakan `bait vehicles` atau kendaraan pengumpan.
 
Jadi, sebagaimana dilansir ABC News, mobil ini dilengkapi dengan kamera kecil dan teknologi lainnya. Ini memungkinkan polisi untuk menonaktifkan mobil jika suatu saat berhasil dicuri. Selain itu, wajah pelaku juga langsung ketahuan.

"Setelah mereka berada di mobil, pintu otomatis mengunci dan kendaraan langsung berada di bawah pengawasan polisi," ujar juru bicara RAC, Glen Walker. "Ini benar-benar ide yang baik," katanya. 

Menurut RAC, cara ini telah terbukti ampuh untuk mengatasi pencurian mobil. Misalnya di Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Polisi salah satu wilayah Kanada misalnya, melaporkan penuruna pencurian mobil hingga 16 persen karena program serupa. 

Untuk alasan operasional, polisi tidak mengungkapkan berapa banyak kendaraan yang dilengkapi dengan teknologi ini.

Tetapi, mereka mengatakan bahwa kendaraan yang akan lebih banyak dipasangkan perangkat ini adalah mobil yang berada di sekitar lokasi yang rawan pencurian di musim panas, termasuk di tempat parkir di pantai Perth.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.