KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Bursa Saham Asia Reli Sambut Akhir Pekan

Share this history on :


Rifan Financindo Berjangka Semarang -  Bursa saham Asia menguat pada perdagangan saham Jumat pekan ini. Penguatan bursa saham Asia mengabaikan bursa saham Amerika Serikat (AS)/wall streetmelemah.

Indeks saham MSCI Asia Pasifik naik 0,2 persen pada pukul 10.03 waktu Tokyo. Indeks saham acuan ini bangkit dari penutupan terendah sejak 6 April. Indeks saham Jepang Topix naik 0,2 persen. 

Sementara itu, indeks saham Australia menguat 0,3 persen. Indeks saham Korea Selatan Kospi menanjak 0,2 persen. Penguatan sejumlah indeks saham tersebut memangkas penurunan mingguan keempat indeks saham regional.


Sentimen rilis rapat bank sentral Amerika Serikat (AS) pada April telah memicu kenaikan dolar AS. Hal ini juga berpengaruh ke bursa saham Asia. Ada kemungkinan suku bunga bank sentral AS dapat naik pada Juni. Pimpinan bank sentral AS New York William Dudley menyebutkan kalau prospek pengetatan suku bunga dapat dilakukan pada pertemuan berikutnya.

"Meski pun bank sentral AS tidak menaikkan suku bunga, tetapi pasar terus skeptis atas kemungkinan suku bunga pada Juni atau Juli," ujar Analis IF Ltd Angus Nicholson seperti dikutip dari laman Bloomberg, Jumat (20/5/2016).

Di pasar uang, yen sedikit berubah ke level 110,03 per dolar AS. Pada pekan ini, yen melemah sekitar 1,3 persen. Sedangkan euro susut satu persen. Won naik 0,4 persen. Ringgit Malaysia menguat 0,1 persen.

"Pasar telah repricing ekspektasi kenaikan suku bunga tahun ini. Pergeseran harapan telah mendukung dolar," ujar Analis Wells Fargo and Co Eric Viloria
.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.