KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

3 Masalah Tulang yang Sering Dialami Pekerja Kantoran

Share this history on :

Rifan Financindo Berjangka Semarang - Aktivitas fisik yang berat berisiko memicu cedera pada tulang. Namun jangan salah, pekerja kantoran yang jarang bergerak juga tidak begitu saja bebas dari masalah tulang.

Faktanya, pekerja kantoran banyak mengeluh sakit pinggang. Padahal sepanjang hari tidak harus mengangkat-angkat beban berat, tidak harus lari-lari, dan bahkan tidak perlu berjalan kaki untuk makan siang karena sudah ada office boy yang melayani.

Di Amerika Serikat, 80 persen pekerja kantoran mengalami masalah pada tulang punggung. Dikutip dari NYdailynews, Jumat (6/5/2016), para pekerja kantoran membebani punggung mereka dengan duduk selama berjam-jam meski hanya duduk-duduk sepanjang hari.

Kadang-kadang, postur yang salah seperti membungkuk atau terlalu menyandar bisa memperburuk masalah pada tulang belakang. Ditambah dengan pengaturan kursi dan meja kerja yang tidak tepat, nyeri punggung menjadi salah satu masalah paling banyak dikeluhkan pekerja kantoran.

Masih berkaitan dengan tulang belakang, para pekerja kantoran juga rentan mengalami keluhan di leher dan pundak. Kali ini, gerakan-gerakan repetitif atau berulang paling banyak memicu keluhan tersebut. Istirahat secara berkala serta menjaga postur yang baik, bisa mengurangi risikonya.

Masalah berikutnya yang sering terabaikan adalah tulang panggul dan lutut. Terabaikan sebab sakit lutut biasanya dialami oleh mereka yang banyak berdiri, sementara pekerja kantoran justru duduk sepanjang hari. Jangan salah, terlalu banyak duduk sama buruknya dengan terlalu lama berdiri, dalam kaitannya dengan nyeri lutut.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.