Sampai Kapan Blokir Netflix, Telkom?



Rifan Financindo Berjangka Semarang - Telkom masih terus memblokir layanan Netflix di Indonesia. Di sisi lain, mereka menggaet layanan video on-demand asal Negeri Jiran, iflix.

Saat ditemui usai acara peluncuran iflix di Jakarta, Selasa malam (19/4/2016), Direktur Consumer Service Telkom Dian Rachmawan mengatakan pihaknya akan terus memblokir layanan Netflix. Ia belum memastikan kapan pemblokiran tersebut berakhir.

"Netflix datang ke Indonesia tidak ketok pintu. Merekakan over the top (OTT). Layanan mereka berjalan di atas jaringan kami. Harusnya kulo nuwon (permisi) dulu sama operator, lah ini enggak," ujar Dian.

Meski saat ini Telkom masih memblokir Netflik. Mereka akan membuka pintu lebar-lebar bagi layanan videoon-demand asal Los Gatos, California, Amerika Serikat itu jika mengajak berkolaborasi.

"Kalau mereka nawarin kerjasama, ya bisa aja sih. Jika memang menguntungkan, kami akan terima," terang Dian.

Bicara mengenai iflix sendiri, operator telekomunikasi pelat merah ini menghadirkan layanan video on-demand itu secara eksklusif di IndiHome. Pengguna dapat menikmati 20 ribu jam konten yang berasal dari Hollywood dan Asia secara gratis dalam jangka waktu tertentu.

Untuk pelanggan IndiHome 10-20 Mbps dapat menikmati iflix secara cuma-cuma selama enam bulan. Sementara mereka yang berlangganan di atas 30 Mbps mendapatkan gratis berlanggan iflix selama 12-18 bulan.

Setelah masa gratis selesai pelanggan dapat berlangganan dengan harga yang terjangkau kantong. Mereka cukup membayar Rp 39 ribu per bulan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah