Pukul 08.47 Wib, Spot Naik 2,30 Poin Ke Level US$1.226,10



Rifan Financindo Berjangka Semarang - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah pada Rabu (Kamis pagi WIB), menjelang rilis risalah pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC), Federal Reserve AS.

Menurut Xinhua, kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Juni, turun 5,8 dolar AS, atau 0,47 persen, menjadi menetap di 1.223,80 dolar AS per ounce.
Emas berada di bawah tekanan karena pasar ekuitas AS menguat menjelang rilis risalah pertemuan FOMC. Indeks Dow Jones Industrial Average AS naik 49 poin, atau 0,28, pada pukul 18.25 GMT.
Analis mencatat bahwa ketika ekuitas membukukan kerugian maka logam mulia biasanya naik, karena investor mencari tempat yang aman. Sebaliknya ketika ekuitas AS membukukan keuntungan maka logam mulia biasanya turun.
Emas kemungkinan menghadapi volatilitas yang tinggi segera setelah risalah pertemuan Fed dirilis, sesudah penutupan pasar pada Rabu. Pedagang juga menunggu pengumuman angka pengangguran mingguan, yang akan keluar pada Kamis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah