KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Penguatan Yen Tekan Bursa Jepang, MSCI Asia Pacific Turun 0,6%

Share this history on :


Rifan Financindo Berjangka Semarang - Bursa Asia jatuh dari level tertingginya hampir dalam lima bulan seiring penguatan yen memberatkan pergerakan bursa Jepang dan investor mencermati laporan keuangan emiten.
Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,6% ke level 133,41 pada perdagangan Jumat (22/4/2016) pada pukul 07.01 WIB.
"Penguatan yen yang terjadi dalam jangka menengah akan menjadi faktor lainnya yang memberatkan pertumbuhan laba per saham perusahaan-perusahaan Jepang," papar Matthew Sherwood, Head of Investment Strategy Perpetual Ltd, seperti dikutip Bloomberg.
Namun, lanjutnya, kebijakan bank sentral di Eropa dan Jepang muncul meningkatkan deflasi dan prospek kuatnya pemulihan ekonomi di pasar negara berkembang masih sulit untuk dipahami.
Indeks Jepang Topix turun 0,9%, indeks Korea Selatan turun 0,3%, indeks Australia S&P/ASX 200 melemah 0,4%, indeks Selandia Baru S&P/NZX 50 turun 0,3%. Adapun bursa di China dan Hong Kong belum dibuka.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.