China Punya Headset VR Portabel Seukuran Kacamata



Rifan Financindo Berjangka Semarang - Headset virtual reality (VR) bermunculan di pasar, menawarkan berbagai pilihan. Meski demikian, perusahaan asal China yang satu ini masih jeli melihat peluang untuk tampil beda. 

Dlodlo Technologies meramaikan pasar headset VR dengan memperhatikan sisi tampilan. Tak seperti headset VR yang sudah banyak beredar di pasaran, Dlodlo menawarkan perangkat yang lebih ramping. 

Seperti dilansir Phandroid, Senin (25/4/2016), headset VR yang dibuatnya berukuran kacamata biasa. Perangkat ini dinamakan 'V One lightweight VR headset.'

Dengan berat sekitar 76 gram, perusahaan yang bermarkas di Shenzen, China ini mengklaimnya sebagai headset VR portable pertama di dunia. Tentu saja, bentuk ramping seperti kacamata hitam normal menjadi jualannya. 

Belakangan, VR menjadi pasar yang seksi bagi perusahaan teknologi. Semua berlomba menawarkan headset VR versi mereka sendiri dan menyiapkan kontennya. Nama-nama yang terjun di pasar ini antara lain Facebook, Samsung, Sony, Microsoft, HTC dan Lenovo. 

CEO Facebook Mark Zuckerberg bahkan mengatakan VR akan menjadi platform komputasi masa depan. Itu pula yang membuatnya pede mengakuisisi Oculus Rift dan mulai mengembangkan konten VR.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah