KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Harga Minyak Bayangi Bursa Asia

Share this history on :
Sejumlah orang tercermin dalam papan yang menampilkan indeks saham di Tokyo, Jepang, Jumat, (10/7/ 2015). Harga saham Nikkei mengalami perubahan mengikuti gejolak pasar Tiongkok. (REUTERS/Thomas Peter)
Rifan Financindo Berjangka - Bursa saham Asia cenderung bergerak fluktuasi pada perdagangan saham Rabu pekan ini seiring harga minyak tertekan sehingga menambah beban sentimen investor.

Mengutip CNBC, Rabu (9/12/2015) indeks saham Jepang Nikkei turun 61 poin atau 0,31 persen menjadi 19.432. Sebagian besar saham unggulan di bursa saham Jepang cenderung tertekan dengan saham Sony dan Mitsubishi Electric melemah lebih dari 1 persen.

Sedangkan indeks saham Korea Selatan Kospi naik tipis 5 poin atau 0,26 persen ke level 1.954. Saham-saham unggulan Korea Selatan bergerak variasi dengan saham Samsung Electronic naik 0,4 persen. Indeks saham Australia bergerak flat, dan cenderung melemah 1 poin atau 0,02 persen ke level 5.107.

Bursa saham Asia bergerak fluktuasi ini juga dipengaruhi harga minyak cenderung melemah. Harga minyak West Texas Intermediate melemah 0,37 persen ke level US$ 37,51 per barel. Sedangkan harga minyak Brent turun 44 sen ke level US$ 40,28 per barel.

Analis IG Evan Lucas mengatakan, negara produsen minyak atau OPEC tidak berupaya untuk memangkas produksi minyak. Ini juga membuat frustasi di pasar. "Kelihatannya OPEC tidak tertarik untuk menyeimbangkan pasar minyak antara persediaan dan permintaan. Kelihatannya menunggu produksi minyak Kanada, Norwegia, Rusia dan Amerika Serikat untuk turun," kata dia.(Ahm/Igw)


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.