Begini Proses Belanjaan Online Anda Sebelum Diantar Ke Rumah

Rifan Financindo Berjangka - Hari Belanja Nasional (HARBOLNAS) yang berlangsung dari tanggal 10 sampai 12 Desember merupakan momen yang ditunggu-tunggu bagi Anda pecinta belanja online. Untuk merayakannya, Anda perlu mempersiapkan strategi berbelanja agar tidak kehabisan dan cepat sampai di rumah. Namun, sebelum berbelanja online, Anda dapat melihat fakta bagaimana barang yang Anda pesan, kemudian diproses dan akhirnya sampai di rumah Anda.

Berikut pantauan Liputan6.com saat berkunjung ke salah satu warehouse atau pabrik online market yaitu Zalora Indonesia, Senin (7/12/2015).

Proses kegiatan di warehouse nyatanya tidak mudah sehingga barang belanjaan Anda sampai di rumah. Terlebih menjelang Harbolnas, kesibukan di warehouse semakin terasa. Barang masuk dan barang oder silih berganti berdatangan. Tentu Anda tidak membayangkan hal ini sebelumnya ketika berbelanja online bukan?

Pada saat Anda melakukan order, secara otomatis pesanan Anda di baca oleh admin di warehouse. Setelah itu dilakukan pencarian produk pesanan Anda yang disimpan pada ruangan yang tersusun rapi. Zalora juga memiliki ruangan dingin yang didesain khusus untuk menyimpan produk dengan brand yang terkenal dan bahan yang sensitif. Setelah itu barang di kirim ke bagian packing untuk penyempurnaan akhir sebelum dikirim ke rumah Anda masing-masing.

Untuk pengiriman, Zalora membedakan berdasarkan wilayah untuk mempermudah proses pengantaran. Untuk menyambut Harbolnas sendiri, Zalora telah menyiapkan tenaga kerja yang lebih banyak dan sistem IT yang terpantau dengan baik, untuk mengantisipasi website yang down saat Harbolnas berlangsung karena pemesanan yang berlebih. Nah bagi Anda pecinta belanja online, sudah siapkah menanti Harbolnas? Selamat berbelanja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah