5 Tips Belanja di Akhir Tahun





Begini caranya supaya tak kehabisan uang saat belanja.
Rifan Financindo Berjangka - Masuknya gaji ke dalam rekening menandai momen untuk berbelanja barang-barang idaman. Apalagi di akhir tahun ini, banyak merek terkenal menawarkan diskon akhir tahun.

Namun jika tidak bisa mengontrol diri sendiri dari kebiasaan ini, kebahagiaan Anda hanya berlangsung saat memperoleh gaji. Anda akan kehabisan uang jauh-jauh hari sebelum masa gajian kembali tiba.

Guna menghindari ini, Anda harus pandai mengatur keuangan. Seperti melansir Gobankingrates.com, Selasa (8/12/2015), simak lima tips menghemat uang belanja seusai menerima gaji di akhir tahun ini:

1. Rencanakan anggaran belanja
Targetkan jauh-jauh hari sebelum gajian, apa saja yang akan Anda beli untuk kebutuhan sehari-hari. Ini adalah cara yang bagus untuk berbelanja yang hemat setiap bulannya.

2. Belanja Online
Selain menghemat waktu dan uang untuk transportasi, dengan melakukan belanja melalui online shop akan membuat Anda berhemat. Karena ini mencegah Anda melihat-lihat barang-barang lain di toko atau saat pergi ke Mall.

3. Beli barang diskon (sale)
Jika Anda ingin membeli baju carilah beberapa toko yang menawarkan diskon (sale). Bukan hanya menghemat uang, beberapa produk barang terkenal juga bisa Anda dapatkan dengan harga yang lebih murah.

4. Penawaran produk
Jika Anda mendapatkan penawaran produk dengan harga murah di mini market, belilah. Namun pastikan, produk yang sedang memberikan promosi tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda kedepannya.

5. Belanja setelah liburan
Pada saat liburan, banyak toko barang bermerek yang menggelar diskon besar-besaran. Saat Anda tergoda dengan barang diskon tersebut, coba pikirkan kembali apakah barang itu penting bagi Anda.(Apr/Nrm)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah