KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Edisi Terbatas, Suzuki Perkenalkan GSX-R1000s

Share this history on :
GSX-R1000s Commemorative Edition (Foto: cycleworld).
Rifan Financindo Berjangka - Untuk merayakan ulang tahun ke-30 lineup motor paling bersejarahnya, GSX-R, Suzuki resmi merilis GSX-R1000s Commemorative Edition di gelaran Indianapolis Motor Speedway, Amerika Serikat (AS).

Melansir Cycleworld, Selasa (11/8/2015), GSX-R1000 Commemorative Edition akan dilengkapi dengan lencana di atas tangki bensin bertuliskan `30 Years of Performance`, ditambah striping khusus yang menandakan sport bike ini diproduksi terbatas.

Sayangnya, tidak dijelaskan berapa unit sport bike ini diproduksi. Selain itu, tidak diinformasikan juga berapa harganya. Adapun yang jelas, motor ini diperkenalkan dalam satu kombinasi warna, yaitu hitam dan merah.

Selain untuk merayakan hari jadi Suzuki GSX, model khusus ini juga diproduksi untuk menghormati jasa para pembalap yang telah turut serta menyumbangkan prestasi sepanjang 30 tahun terakhir. Beberapa pembalap tersebut adalah Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Sebelumnya, versi yang sama telah terlebih dulu diperkenalkan Suzuki. Bedanya hanya terletak di warna saja. Versi awal model ini diberi keliran kombinasi biru-putih.

Bukan kali ini saja Suzuki melakukan hal serupa. Pada 1986 misalnya, mereka memperkenalkan GSX-R750 berkelir merah-hitam dengan tujuan yang sama, yaitu untuk menghormati para pembalap.

Sebagai tambahan, Suzuki GSX-R1000 pertama kali diperkenalkan pada 2001. Saat itu, sport bike yang didukung oleh mesin 999 cc liquid-cooled inline empat silinder ini dibuat untuk menggantikan GSX-R1100.
(rio/sts)

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.