Edisi Terbatas, Suzuki Perkenalkan GSX-R1000s

GSX-R1000s Commemorative Edition (Foto: cycleworld).
Rifan Financindo Berjangka - Untuk merayakan ulang tahun ke-30 lineup motor paling bersejarahnya, GSX-R, Suzuki resmi merilis GSX-R1000s Commemorative Edition di gelaran Indianapolis Motor Speedway, Amerika Serikat (AS).

Melansir Cycleworld, Selasa (11/8/2015), GSX-R1000 Commemorative Edition akan dilengkapi dengan lencana di atas tangki bensin bertuliskan `30 Years of Performance`, ditambah striping khusus yang menandakan sport bike ini diproduksi terbatas.

Sayangnya, tidak dijelaskan berapa unit sport bike ini diproduksi. Selain itu, tidak diinformasikan juga berapa harganya. Adapun yang jelas, motor ini diperkenalkan dalam satu kombinasi warna, yaitu hitam dan merah.

Selain untuk merayakan hari jadi Suzuki GSX, model khusus ini juga diproduksi untuk menghormati jasa para pembalap yang telah turut serta menyumbangkan prestasi sepanjang 30 tahun terakhir. Beberapa pembalap tersebut adalah Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Sebelumnya, versi yang sama telah terlebih dulu diperkenalkan Suzuki. Bedanya hanya terletak di warna saja. Versi awal model ini diberi keliran kombinasi biru-putih.

Bukan kali ini saja Suzuki melakukan hal serupa. Pada 1986 misalnya, mereka memperkenalkan GSX-R750 berkelir merah-hitam dengan tujuan yang sama, yaitu untuk menghormati para pembalap.

Sebagai tambahan, Suzuki GSX-R1000 pertama kali diperkenalkan pada 2001. Saat itu, sport bike yang didukung oleh mesin 999 cc liquid-cooled inline empat silinder ini dibuat untuk menggantikan GSX-R1100.
(rio/sts)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah