KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Harga Emas Anjlok Usai Rilis Hasil Pertemuan The Fed

Share this history on :
Ilustrasi Harga Emas (Liputan6.com/Johan Fatzry)
Rifan Financindo Berjangka - Harga emas berjangka anjlok pada penutupan perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB) merespons risalah pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau The Fed yang digelar pada bulan lalu.

Dilansir dari Xinhua, Jumat (10/7/2015), kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus tercatat turun US$ 4,3 atau 0,37 persen menjadi US$ 1.159,2 per ounce.

Logam mulia berada di bawah tekanan setelah Komite Pasar Terbuka Federal AS merilis risalah pertemuan bulan sebelumnya. Investor mengamati dengan seksama sinyal-sinyal The Fed akan menaikkan suku bunga acuan untuk pinjaman bank.
Awalnya investor memperkirakan kenaikan suku bunga pada Juni namun karena beberapa laporan tingkat pekerjaan yang dirilis lebih lemah dari yang diharapkan, perkiraan telah didorong kembali ke September. Laporan ini menyokong pendukung klaim itu.

Indeks dolar AS naik 50 persen menjadi 96,69 pada pukul 18.15 GMT. Indeks adalah ukuran dari dolar terhadap sekeranjang mata uang utama.

Emas dan dolar AS biasanya bergerak berlawanan arah, yang berarti jika dolar naik maka emas berjangka akan jatuh, karena emas yang diukur dengan dolar menjadi lebih mahal bagi investor.

Berbeda dengan emas, harga perak untuk pengiriman September justru naik US$ 19,8 sen atau 1,31 persen menjadi  US$ 15,361 per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober turun US$ 13,4 atau 1,29 persen menjadi US$ 1.022,4 per ounce. (Ndw/Gdn)

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.