Harga Emas Melempem Terus, Capai 3.5 Minggu Terendah


Pada perdagangan hari ini harga emas terpantau mengalami penurunan yang signifikan dan mencapai level paling rendah dalam 3.5 minggu belakangan (12/11). Harga emas bertahan di bawah level 1300 dollar per troy ons karena para investor kembali berspekulasi mengenai kemungkinan tapering stimulus moneter Fed. Sementara itu pembelian emas fisik juga belum cukup kuat untuk mengangkat harga komoditas ini.

Harga emas mengalami penurunan untuk empat sesi berturut-turut dan membukukan penurunan sebesar 3 persen dalam periode tersebut. Membaiknya data ekonomi Amerika Serikat, terutama dari sektor tenaga kerja, kembali membuka kemungkinan bahwa Fed akan lebih cepat melakukan pengurangan stimulus moneter bulanannya.

Harga emas spot hari ini mengalami penurunan sebesar 0.4 persen dan berada pada posisi 1278.11 dollar per troy ons. Hari ini harga emas spot LLG sudah sempat melemah hingga ke level 1276.65 dollar per troy ons yang merupakan harga paling rendah sejak tanggal 17 Oktober yang lalu.

Harga emas pertama kalinya anjlok ke bawah level 1300 dollar per troy ons pada perdagangan Jumat pekan lalu. Hingga saat ini harga belum berhasil kembali menarik para pembeli, meskipun harga sudah cukup murah.

Untuk sementara tampaknya harga emas masih akan bergerak dalam pola melemah. Harga komoditas ini diperkirakan akan berada di kisaran 1260 – 1290 dollar per troy ons.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah