Ekspor Nonmigas Ke Australia Naik Tipis


Ekspor Nonmigas Ke Australia Naik Tipis

(Vibiznews - Economy) - Ekspor nonmigas ke Australia mengacu kepada laporan Biro Pusat Statistik (BPS) terkini menunjukkan performa meningkat. Lembaga tersebut melaporkan adanya kenaikan pada nilai ekspor nonmigas, dimana nilai pada bulan Juni dilaporkan dapat mencapai nilai 199.5 juta Dollar AS .

Dilaporkan juga bahwa bulan sebelumnya ekspor nonmigas ke negara tersebut hanya mencapai nilai 199.3 juta Dollar AS. Dengan demikian kinerja ekspor nonmigas pada periode tersebut mengalami penguatan sebesar + 0.2 juta Dollar AS, atau menguat sebesar + 0.10 %.

Data paling akhir dari Biro Pusat Statistik juga menunjukkan bahwa ekspor nonmigas dari awal tahun ini sampai bulan Juni secara total mencapai angka 1330.5 juta Dollar AS. Nilai tersebut menunjukkan adanya pelemahan sebesar -251.3 juta Dollar AS atau turun sekitar -15.88 %, dimana pada periode yang sama tahun lalu hanya mencapai nilai 1581.8 juta Dollar AS.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan bahwa Dollar Australia terpantau bergerak melemah sekitar -3.70 % terhadap mata uang Rupiah pada perdagangan valas dari awal Januari sampai dengan ini. Sementara itu berdasarkan kepada pengumuman rate Bank Indonesia pada hari ini kurs BI (jual) Dollar Australia berada pada kisaran Rp. 9816.32/AUD dan kurs BI (beli) sekitar Rp. 9714.71/AUD.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah