Perbankan AS Dapat Angin Segar, Dow Jones Melejit 300 Poin


PT. Rifan Financindo Berjangka - Bursa saham Amerika Serikat (Wall Street) mengakhiri sesi yang fluktuatif dengan keuntungan yang solid pada Kamis (25/6/2020). Regulasi bank yang baru di AS memberi sentimen baik ke pasar.

Dow Jones Industrial Average (DJIA) ditutup dengan kenaikan 300 poin atau sekitar 1,2% ke 25.745,60. Sebelumnya pada perdagangan Rabu, DJIA tekor 700 poin.

S&P 500 dan Nasdaq Composite juga menutup hari dengan kenaikan 1,1%. Di mana S&P 500 ke 3.083,76 dan Nasdaq ke 10.017.

Kkehawatiran akan semakin naiknya kasus di AS tertutup dengan pengumuman The Federal Deposit Insurance Commision yang melonggarkan aturan The Volcker. Aturan ini diberlakukan sejak krisis 2008 yang membatasi perdagangan spekulatif.

Di mana bank akan dimudahkan untuk melakukan investasi besar seperti ke modal ventura. Bank juga tak perlu menyisihkan uang tunai untuk pedagang derivatif antara afiliasi yang berbeda dari perusahaan yang sama, yang berpotensi membebaskan lebih banyak modal.

"Ketika kita berpikir tentang resesi, ada aturan penghapusan kredit oleh bank," kata Art Hogan, Kepala Strategi Pasar National Securities dikutip dari CNBC International. "Fakta ini membuat pasar bisa bernafas lega."

Saham Bank of America, JPMorgan Chase, Citigroup dan Wells Fargo naik lebih dari 3%. Goldman Sachs juga naik 4,6% sementara Morgan Stanley naik 3,9%.

Saham bank-bank besar juga melonjak ke posisi tertinggi di jam-jam terakhir perdagangan karena investor melihat bahwa bank sentral AS, The Federal Reserve merilis hasil stress-test untuk bank-bank besar. Hasil-hasil itu ditetapkan untuk rilis setelah penutupan

pt rifan financindo

rifan financindo

pt rifan

PT. Rifan Financindo Berjangka

sumber : cnbcindonesia.com

PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah