Layani Pengiriman Tanpa Libur, Volume Pengiriman J&T Express Naik 50%
PT.
Rifan Financindo Berjangka - Sebagai perusahaan jasa pengiriman di Indonesia yang fokus
melayani pengiriman transaksi e-commerce, J&T Express mengalami kenaikan
signifikan pada momentum bulan Ramadhan 2020. Hal tersebut disebabkan oleh
pengiriman yang tetap aktif berjalan selama momen besar tengah tahun ini.
Lonjakan ini terlihat pada pada volume pengiriman hingga 3 juta paket per hari
termasuk pada puncak Hari Raya Idul Fitri yang lalu.
"Sejak
memasuki Ramadhan 2020 kami prediksi akan ada peningkatan yang cukup besar
karena kita lihat di masa pandemi ini terjadi peningkatan transaksi online,
tercatat sejak minggu ketiga bulan Mei kenaikan pengiriman sekitar 50% dari
Lebaran tahun lalu. J&T Express sendiri, sebagai jasa pengiriman yang
sedari awal berkomitmen untuk melayani pengiriman tanpa libur telah menunjukkan
sumbangsihnya dalam melayani kebutuhan masyarakat, termasuk mendukung
perputaran ekonomi melalui pengiriman paket dari transaksi jual beli
online," ujar CEO J&T Express, Robin Lo dalam keterangan tertulis.
Transaksi
pengiriman dari e-commerce masih mendominasi selama Ramadhan hingga Lebaran.
Permintaan pengiriman yang melonjak merupakan imbas dari kondisi di mana adanya
peraturan pemerintah yang mengimbau masyarakat untuk beraktivitas dari rumah
dan meniadakan mudik.
Sementara itu,
tradisi lebaran yang masih melekat dengan euforia berbelanja membuat situs
belanja online dari segala marketplace dibanjiri pemesanan. Hal ini tentu tak
lepas dari kebutuhan jasa pengiriman. Adapun fashion, gadget dan produk
kecantikan masih menjadi kategori yang mendominasi transaksi di bulan Ramadhan.
Memprediksi adanya kenaikan pengiriman, J&T
Express telah melakukan persiapan sebagai langkah antisipasi saat terjadi
lonjakan pengiriman saat lebaran. Selain menambah jumlah armada dan karyawan
agar operasional tetap berjalan optimal, J&T Express juga mengerahkan
fasilitas mesin sortir otomatis.
Mesin ini mampu menyortir 30.000 paket per jam
dengan 108 destinasi. Tak hanya itu, J&T Express juga sedang melakukan uji
teknologi mesin sortir otomatis dua tingkat terbaru yang dimiliki dengan
kemampuan menyortir hingga 1,5 juta paket per hari.
Pencapaian tersebut tentu tidak hanya datang dari
persiapan transportasi dan operasional saja, namun juga kesiapan SDM yang
disiplin dan bekerja maksimal. Dalam hal ini J&T Express mengutamakan
kesehatan dan kenyamanan karyawannya di tengah situasi yang tak biasa.
Setiap karyawan diimbau untuk menjalankan protokol
kesehatan kerja guna menjaga kenyamanan pelanggan saat menerima paketnya.
Dengan penerapan protokol tersebut serta peningkatan yang dicapai, J&T
Express diharap dapat selalu memberikan pelayanan jasa kirim terbaik di
Indonesia.
PT.
Rifan Financindo Berjangka
sumber : detik.com
PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG
Komentar