Fed Pangkas Bunga, Harga Emas Antam Tembus Rekor Baru

Fed Pangkas Bunga, Harga Emas Antam Tembus Rekor Baru!
PT. Rifan Financindo Berjangka - Harga emas acuan yang diproduksi PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) kembali terbang Rp 12.000 (1,56%) menjadi Rp 778.000 per gram pada perdagangan Rabu ini (4/3/2020), dari Rp 766.000/gram Selasa kemarin. Kenaikan juga membuat harga emas Antam mencetak rekor harga tertinggi baru.
Untuk kepingan 1 gram, saat ini berada pada Rp 834.000/gram. Harga emas Antam itu loncat seiring dengan naiknya harga emas di pasar spot global yang kembali menguat.
Malam tadi waktu Indonesia, bank sentral Amerika Serikat (Federal Reserve) mengumumkan pemangkasan tingkat suku bunga secara darurat sebesar 50 basis poin (bps) menjadi 1-1,25%. Langkah ini merupakan pemangkasan lebih dari 25 basis poin pertama sejak krisis keuangan 2008.
Berdasarkan harga Logam Mulia di gerai Butik Emas LM - Pulo Gadung di situs logammulia milik Antam hari ini (4/3/20), harga tiap gram emas Antam ukuran 100 gram menguat menjadi Rp 77,8 juta dari harga kemarin Rp 76,6 juta per batang.
Harga emas di pasar spot melonjak 3,3% ke US$1.643.85/troy ons, setelah mendapatkan keuntungan lebih dari 1% di sesi sebelumnya.
Berdasarkan analisis teknikal, emas dunia membuka peluang untuk melanjutkan kenaikan hingga mencapai level $1.665/troy ons. Namun perlu diperhatikan jika tahanan bawah emas spot dunia di area $1.624/ons, maka emas akan mengalami sedikit koreksi.
Jika, kita kombinasikan antara analisis fundamental dengan Fed memangkas suku bunga yang melemahkan dolar AS dan juga teknikal, terlihat bahwa dukungan bagi aset safe haven emas masih cukup baik untuk diburu.
Baca juga :
Sumber : CNBC Indonesia
PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah