Tips Pilih Tempat Investasi Emas Online Biar Nggak Buntung

Image result for emas mulia
PT. Rifan Financindo Berjangka - Investasi di emas atau logam mulia merupakan salah satu cara yang lebih aman dibandingkan saham dan surat utang lain.
Hal ini karena emas memiliki pergerakan harga yang cukup stabil. Bagaimana caranya memilih investasi emas agar tidak buntung?
Pengamat keamanan siber Alfons Tanujaya mengungkapkan sejumlah tips agar tidak menderita kerugian dalam memilih toko emas online. Tips pertama, harus yang sudah 'memiliki nama'.
"Jadi yang track recordnya bagus. Jangan yang abal-abal tokonya," ujar dia di Gedung Sampoerna Strategic, Jakarta.
Dia menjelaskan, selain itu juga harus diperhatikan izin dari regulator untuk perusahaan atau toko emas online tersebut.
Selain itu, pastikan website atau aplikasi mencantumkan pergerakan harga emas setiap harinya. Hal ini untuk memudahkan pembeli memantau harga jual atau beli emas.
CEO PT Sampoerna Gold Indonesia John Aryananda mengungkapkan saat ini masyarakat sudah percaya dengan berbelanja emas di toko online.
Namun memang, masyarakat membutuhkan keyakinan khusus terkait keaslian produk logam mulia yang dijual di toko online. "Pasar jual beli emas yang didominasi oleh mom-and-pop-stores memiliki keterbatasan alat untuk mengecek keaslian emas bersegel tertutup," ujar John.
Dia menjelaskan, untuk kebanyakan mom-and-pop stores, salah satu cara paling mudah mengecek keaslian dengan menyentuh dan menimbang emas tanpa lapisan tertutup.
ORORI Group mengumumkan kemitraan ekslusif dengan SGI untuk memasarkan logam mulia WARIS melalui situs ORORI.com dan aplikasi e-emas. Penunjukan ORORI diambil dengan mempertimbangkan rekam jejak positif, jaringan dan platform berbasis daring.
Menurut John, dalam penjualan logam mulia secara online ada elemen keamanan yang perlu diperhatikan. Seperti jaminan keamanan data pengguna ketika bertransaksi pada sebuah platform.
Kedua, jaminan keamanan logam mulia saat pengiriman dan jaminan keamanan logam mulia setelah beredar bebas di pasaran.
Baca juga :
Sumber : Detik
PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah