Harga Emas Naik Tajam Dipicu Jatuhnya Saham

Image result for loco gold london
pt rifan financindo - Emas berjangka di divisi Comex di New York Mercantile Exchange, naik tajam pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), setelah pasar ekuitas AS menyerahkan kenaikan  awal di tengah ketidakpastian perdagangan
Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Desember seperti dilansir Antara naik  US$ 14,60 menjadi ditutup pada US$ 1.551,80 per ounce.
Meskipun Presiden AS Donald Trump telah melunakkan nadanya tentang ketegangan perdagangan AS-Tiongkok dalam upaya menenangkan pasar, investor masih tetap berhati-hati di tengah laporan yang bertentangan tentang prospek pembicaraan perdagangan bilateral.
Suasana ketidakpastian menyebabkan jatuhnya indeks acuan Wall Street, meskipun mencatat kenaikan awal di pagi hari, kata pengamat pasar.
Ketika  indeks Dow Jones Industrial Average, Indeks S&P 500, dan indeks Komposit Nasdaq kembali ke wilayah negative, daya tarik asset-aset safe haven kembali mendorong kenaikan harga emas.   
Ketika dolar AS melemah, emas yang dihargakan dalam dolar AS biasanya menguat karena menjadi lebih murah bagi investor yang memegang mata uang lain.
Adapun logam mulia lainnya, perak untuk penyerahan September naik 51,2 sen atau 2,9% menjadi ditutup pada 18.153 per ounce. Platinum untuk penyerahan Oktober naik US$ 10,40 atau 1,21%, menjadi menetap di 868,20 per ounce.
Baca juga :
Sumber : Detik 
PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah