Pertemuan Trump-Abe Mulus, Bursa Jepang Dibuka Menguat

Image result for trump abe
pt rifan financindo - Bursa Jepang dibuka menguat, Selasa (28/5/2019), setelah pertemuan antara Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe berlangsung lancar sehari sebelumnya.
Trump tidak mengeluarkan komentar kerasnya dan bahkan mengatakan perjanjian dagang dengan Jepang akan segera diumumkan dalam beberapa bulan ke depan.
Indeks acuan Nikkei 225 menguat 0,25% sementara indeks Topix bertambah 0,12% di awal perdagangan, AFP melaporkan.
Trump melakukan kunjungan selama empat hari mulai Sabtu pekan lalu di Tokyo. Ia sempat bermain golf dan menonton pertandingan sumo bersama Abe, Minggu, sebelum melakukan pembicaraan resmi Senin kemarin.
Dalam kunjungan kenegaraan selama empat hari ini, Trump mengatakan tujuannya adalah untuk menghilangkan hambatan perdagangan sehingga memberikan pijakan yang adil bagi ekspor AS di Jepang.
Ia juga berharap dapat mengumumkan kesepakatan dagang dengan Jepang dalam waktu dekat, ujarnya saat melakukan konferensi pers bersama Abe, Senin.
Trump dan Abe telah menunjukkan persahabatan, tetapi keduanya juga memiliki ketidaksepakatan kebijakan tentang perdagangan dan Korea Utara, dilansir dari CNBC International.
Ia bahkan telah mengancam akan menerapkan bea masuk pada perusahaan pembuat mobil Jepang. Dia juga mempelopori perang dagang dengan China, yang telah merugikan banyak pasar di seluruh dunia dan membingungkan sekutu AS, termasuk Jepang dan Uni Eropa.
Baca juga :
Sumber : Detik
PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah