Saham COCO Melejit 309%, BEI: Biasa Terjadi



pt rifan financindo - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyebutkan pergerakan harga saham PT Wahana Interfood Nusantara Tbk (COCO) sejak pencatatan saham perdananya (listing) memiliki kondisi yang sama dengan saham-saham yang baru tercatat lainnya.
Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan BEI Kristian Sihar Manulang mengatakan hal ini umum terjadi pada saham-saham yang baru saja listing sebab banyak pihak yang tak memperoleh penjatahan di pasar primer sehingga lebih memilih berburu di pasar sekunder.
"Kondisi ini mungkin juga terjadi pada listing COCO yang oversubscribesembilan kali," kata Kristian kepada CNBC Indonesia, Selasa (26/3/2019).
Wahana Interfood Nusantara merupakan perusahaan produsen cokelat, menjadi emiten di BEI sejak pekan lalu, Rabu (20/3/2019). Saat perdagangan perdananya saham ini langsung melesat 69,70% atau mengalami auto rejection atas dari harga penawarannya di Rp 198/saham ke Rp 336/saham.
Kondisi tersebut terus berlanjut hingga pekan ini. Senin dan Selasa kemarin saham ini terus melejit secara berturut-turut 23,81% dan 24,62% dalam satu hari.Kenaikan harga yang terus menerus ini membuat saham perusahaan sudah mengalami kenaikan hingga 309,09% sampai penutupan perdagangan kemarin. Tercatat saham COCO ditutup di harga Rp 810/saham di hari Selasa.
Meski demikian, pihaknya akan tetap memantau pergerakan harga saham auto rejection atas ini.
Baca juga :
Sumber : CNBC Indonesia
PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah