Ma'ruf Buka Kartu Truf di Debat Cawapres


pt rifan financindo - Cawapres Maaruf Amin mengatakan akan ada 3 'kartu sakti' jika dirinya dan Joko Widodo (Jokowi) menang di Pilpres 2019. Ma'ruf mengatakan 3 kartu ini dibuat sebagai tanda hadirnya negara.
"Kami akan keluarkan tiga kartu. Kartu Kuliah, Kartu Sembako Murah, Kartu Pra-Kerja. Ini kartu yang akan kami keluarkan," ungkap Ma'ruf dalam debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).
Bak kartu truf, Ma'ruf menggambarkan ketiga kartu ini bisa jadi solusi masyarakat dalam menghadapi masalah biaya pendidikan, kebutuhan dapur, hingga modal untuk mendapatkan kerja.
"Kepada anak-anakku semuanya, saya nyatakan kalian jangan takut untuk bermimpi, jangan takut untuk bercita-cita," ucap Ma'ruf.
"Orang tua tidak perlu khawatir akan masa depan anaknya. La tahzan (jangan takut)," imbuh Ma'ruf.
Ma'ruf mengaku akan melanjutkan program Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK). Dia bertekad bersama Jokowi akan terus menerapkan program kesehatan, pendidikan, ketenagakerjaan, dan sosial-budaya yang dimiliki Jokowi-JK.
"Kalian jangan takut dan jangan sedih, karena sekarang negara telah hadir dan negara akan terus hadir membantu kalian," ucap Ma'ruf.
Berikut kartu-kartu yang dijanjikan Ma'ruf ada dikeluarkan sebagai program Pemerintah:
1 . Kartu Kuliah
Dalam debat cawapres, Ma'ruf meminta generasi muda untuk tidak taku bermimpi karena negara akan mendukung kaum muda mencapai cita-cita dengan Kartu Kuliah.
"Itu untuk apa? Supaya anak miskin bisa kuliah," kata Ma'ruf di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/3).
2. Kartu Sembako Murah
Ma'ruf kemudian mulai memamerkan rencana Kartu Sembako Murah. Dia menilai kartu tersebut dapat membantu kaum ibu yang sehari-hari berkutat dipemenuhan kebutuhan pangan keluarganya.
"Supaya ibu-ibu bisa belanja murah," sambung Ma'ruf.
3. Kartu Prakerja.
Terakhir, Ma'ruf menuturkan jika dirinya Pemerintah akan mencetak Kartu Prakerja. Kartu tersebut dinilai mampu mengatasi masalah kesulitan cari kerja.
"Supaya ada modal untuk mendapatkan kerja," ucap Ma'ruf.
Bicara lebih dalam terkait Kartu Prakerja, Ma'ruf juga menyebut pemegangnya kelak dapat insentif 6 bulan hingga semalam.
"Akan memberikan insentif atau honor antara 6 bulan sampai 1 tahun," ungkap Ma'ruf.
Baca juga :
Sumber : Detik
PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah