Peringatan Jack Ma: Teknologi Bisa Sebabkan Perang Dunia III

Image result for jack ma
PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Miliuner asal China Jack Ma memperingatkan bahwa teknologi dapat menyebabkan terjadinya perang dunia ketiga.
Pendiri raksasa e-commerce China, Alibaba, itu mengatakan pada hari Rabu (23/1/2019) bahwa sejarah menunjukkan inovasi teknologi adalah faktor utama di belakang berbagai konflik global.
"Perang dunia pertama terjadi karena revolusi teknologi pertama," ujarnya di World Economic Forum di Davos, Swiss, dilansir dari CNBC International. "Revolusi teknologi kedua menyebabkan terjadinya perang dunia kedua.
"Ini adalah revolusi teknologi ketiga - kami datang," kata Jack Ma.
Ini bukanlah kali pertama ia menyampaikan peringatan seperti itu. Di 2017, ia membuat komentar serupa dengan mengatakan perkembangan dalam pembelajaran mesin atau machine learning dan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) sepertinya akan memicu perang dunia ketiga.
Pernyataan serupa juga pernah disampaikan miliuner teknologi lainnya, Elon Musk. Bos Tesla itu mengatakan tahun lalu bahwa persaingan di antara pemerintahan berbagai negara untuk menjadi pemimpin di bidang AI sepertinya akan menyebabkan perang dunia ketiga.
Terkait peran robot dan AI, Jack Ma menekankan pentingnya pendidikan sehingga generasi muda dapat melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan mesin.
Baca juga :
Sumber : Detik
PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah