Ganja 1,5 Ton yang Disita BNN dari Napi LP Kebon Waru Bandung

Image result for ganja 1 ton
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Badan Narkotika Nasional (BNN) 1,5 ton ganja yang disita dimiliki oleh napi di Lapas Kebon Waru, Bandung, Jawa Barat. Napi tersebut bernama Parman.
"Menurut tersangka, pemilik narkoba dan yang menyuruh mereka seorang napi LP Kebon Waru Bandung, atas nama Parman," ujar Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari, dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Kamis (31/1/2019).
Penangkapan dan penyitaan 1,5 ton ganja dilakukan pada Rabu (30/1). BNN bergerak setelah mendapat laporan dari masyarakat.
Setelah itu, BNN bekerja sama dengan Bea Cukai melakukan pengintaian dan pengejaran dari Aceh hingga ke Bogor. Hasil penangkapan itu, BNN mengamankan 3 orang pelaku.
"Seluruh barang bukti dan tersangka saat ini sudah dibawa ke Kantor BNN Cawang untuk disidik," kata Arman.
Dia menjelaskan saat penangkapan, sopir pembawa ganja itu berniat meninggalkan truknya dan dititipkan ke tukang parkir di wilayah Bogor. Namun, sebelum lolos BNN berhasil manangkap para pelaku penyelundupan.
"Tiba di TKP truk akan ditinggal oleh sopir dan kunci dititip kepada tukang parkir pada saat tersebut anggota BNN melakukan penangkapan," kata Arman.
"Ganja disembunyikan di dasar truk dengan dibuat kompartemen khusus ditutup dengan plat besi. Sebagian ganja dikirim menggunakan cargo udara," sambungnya.
Baca juga :
Sumber : Detik
PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SEMARANG

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah