PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Perbedaan Kontras Jack Ma dan Calon Penggantinya

741bfe15-9ef9-4fc8-889e-a8624134f929_169
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Jakarta – Jack Ma dikenal sangat ekspresif, gemar tampil di publik, dan kerap mengumbar kata-kata inspiratif. Ia bahkan tak segan menyanyi ataupun beraksi dengan memeragakan gerakan kung fu. Sepertinya, hal tersebut kontras dengan calon penggantinya di Alibaba nanti, Daniel Zhang.
Tak seperti Jack Ma, Zhang cukup jarang jadi sorotan. Pria dengan gaya bicara lembut ini sepertinya bahagia berada di bawah radar, sebagaimana detikINET kutip dari Reuters, Selasa (11/9/2018).
“Kami tidak tahu banyak tentang Zhang meskipun ia sudah beberapa lama menjadi CEO karena pada dasarnya dia pria yang low profile. Dia bahagia tidak menjadi sorotan,” kata Duncan Clark, penulis buku Alibaba: The House that Jack Built.
Meski kelihatan kalem, prestasi pria berusia 46 tahun ini terbilang luar biasa. Inovasinya banyak menguntungkan Alibaba, salah satunya event Singles’ Day di Alibaba yang digelar tiap 11 November. Ya, festival belanja online terbesar di dunia itu adalah hasil karyanya.
Bisa dibilang, Zhang memang belum punya nuansa kebintangan seperti Jack Ma ataupun pemilik raksasa teknologi lain di China seperti Ma Huateng dari Tencent atau Robin Li dari Baidu. Walau begitu, pria yang belum lama ini mengunjungi Indonesia yakin Zhang adalah sosok paling tepat untuk menggantikannya.
Zhang yang berasal dari Shanghai setiap minggu pulang ke kota itu untuk menghabiskan waktu bersama istrinya. Dia tidak membeli rumah di Hanghzou, kota yang menjadi lokasi markas besar Alibaba, karena mengaku belum punya waktu. Saat senggang, Zhang suka menonton sepakbola dan basket.
Seperti diberitakan sebelumnya, satu tahun dari sekarang, Daniel yang kini menjabat sebagai CEO Alibaba akan menerima tongkat estafet dari Jack Ma sebagai Chairman. Ia bakal pensiun dan akan menyibukkan diri dengan urusan filantropi bersama yayasannya, yaitu Jack Ma Foundation.(mon/mon)
Sumber: Detik
Akb – rifanfinancindo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah