PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Anies Pastikan Kali Item Sudah Tak Bau

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA –  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Kali Item di dekat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, sudah tidak bau. Berbagai upaya memang sudah dilakukan Pemprov DKI untuk mengatasi persoalan tersebut.
“Yang masih bau di medsos, kalau di sana (Kali Item) sudah nggak bau,” kata Anies kepada wartawan di sela menghadiri acara Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) Universitas Gadjah Mada (UGM), Senin (6/8/2018).Namun Anies tidak bersedia berkomentar terlalu jauh tentang kondisi Kali Item. Saat ditanya wartawan terkait penanganan Kali Item dia tidak menanggapi.
“Sudah cukup,” ucap Anies lalu meninggalkan awak media.
Kali Item terutama di dekat Wisma Atlet Kemayoran sempat menjadi sorotan. Hal ini bermula saat dipasangnya waring berwarna hitam. Pemprov menyebut waring dipasang untuk mengurangi bau dari Kali Item.
Di Kali Item juga sempat ditaburkan serbuk penghilang bau bernama DeoGone sebanyak 500 kg. Serbuk ini mengandung mikrob yang dapat menghilangkan bau busuk dari limbah cair. Namun diperkirakan dibutuhkan DeoGone hingga 7 ton.
Mesin pengurai bau, aerator, juga sudah dipasang di Kali Item. Petugas UPK Badan Air juga terus mengangkut sampah yang ada di Kali Item.
(sip/jbr)
Sumber: Detik
Akb – rifanfinancindo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah