KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Cantik dan Segar, Stroberi Dinobatkan Sebagai Buah Paling Beracun

Share this history on :
PT RIFAN FINANCIDO BERJANGKA – Buah stroberi "dinobatkan" sebagai salah satu buah paling terkontaminasi pestisida dalam peringkat "Dirt Dozen" tahun 2018 oleh Environmental Working Group (EWG).

Dikutip dari situs resmi EWG pada Senin (16/4/2018), selain stroberi, buah dan sayur yang paling terkontaminasi juga terdiri dari bayam, apel, anggur, persik, ceri, pir, tomat, seledri, kentang, dan paprika.

Masing-masing makanan ini diuji dan positif mengandung residu pestisida lebih tinggi daripada produk lainnya.

Satu sampel stroberi menunjukkan 20 jenis pestisida yang berbeda. Sementara sampel bayam rata-rata mengandung 1,8 kali lebih banyak residu pestisida dibanding tanaman lainnya.

Dilansir dari Indiatimes, temuan ini didasarkan pada penelitian yang dilakukan oleh Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA).

Mereka menemukan 230 jenis pestisida yang berbeda, setelah menguji 47 buah dan sayuran yang populer.

Analisis EWG menemukan, hampir 70 persen produk yang ditanam secara konvensional, terkontaminasi oleh residu pestisida.

Berdasarkan penelitian, pestisida terbukti menyebabkan kerusakan pada otak, sistem saraf, dan memberikan masalah kesuburan bagi pria dan wanita.

Untuk itulah penting mencuci buah dan sayuran dengan air mengalir sebelum dikonsumsi atau diolah.
Sumber: liputan6.com

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.