KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Jokowi Resmikan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Hari Ini

Share this history on :
PT RIFAN FINANCIDO BERJANGKA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan meresmikan pembentukan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Anggotanya akan dilantik hari ini, Kamis (22/3/2018).

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj, saat menyambangi Istana Kepresidenan pada Rabu 21 Maret 2018.

"Unit Kerja Presiden Pembina Pancasila akan ditingkatkan menjadi badan. Saya kan anggotanya, kecuali Bu Mega. Besok akan dilantik, besok ini sebagai badan," kata Aqil di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 21 Maret.

Said Aqil mengaku mendukung penuh langkah pemerintah yang mengubah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKPIP) menjadi BPIP. Sebab, kata dia, makin mempermudah kinerja dari BPIP.

"Kalau sekarang Unit Kerja Presiden kan tidak bisa memanggil menteri. Kalau menjadi badan, bisa. Dan, usulannya, bagaimana ada semacam, semacam loh, GBHN, bukan BHN, supaya visi-misi pusat sampai bawah sama," ucap Aqil.

Sumber: liputan6.com

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.