Menang Adu Penalti, Manchester City ke Semifinal Piala Liga Inggris

Share this history on :
PT RIFAN FINANCIDO BERJANGKA – Manchester City melangkah ke semifinalPiala Liga Inggris atau Carabao Cup. Pada perempat final, The Citizens menang adu penalti 1-1 (4-3) atas Leicester City di Stadion King Power, Selasa (19/12/2017) atau Rabu dini hari WIB. 

Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang selama 120 menit. Bernardo Silva membawa tim tamu unggul pada menit ke-26, tetapi disamakan Leicester City pada pengujung waktu normal.  

Pada pertandingan ini, Manchester City tampil mendominasi permainan pada babak pertama dengan 58 persen penguasaan bola. Mereka punya tujuh peluang dengan empat di antaranya tepat sasaran, berbanding empat milik Leicester.

Dominasi itu membuahkan satu gol melalui Bernardo Silva pada menit ke-26. Ia berhasil menceploskan bola ke gawang Ben Hamer seusai menerima umpan dari Ilkay Guendogan dan melepas tembakan dari dalam kotak penalti Leicester.

Kendati demikian, pada babak kedua, giliran Leicester pegang kendali. The Foxes punya lima tembakan berbanding satu milik tim tamu. 

Secara dramatis, Leicester bisa memaksa hasil imbang dalam 90 menit. Gol penyama kedudukan tuan rumah tercipta pada menit pertama dari 8 menit injury time. 

Bermula dari pelanggaran Kyle Walker terhadap Demarai Gray di kotak terlarang, tuan rumah mendapat penalti. Jamie Vardy sukses menjebol gawang The Citizens dari titik putih, membuat skor 1-1, dan memaksakan perpanjangan waktu. 

Tak ada gol tercipta pada perpanjangan waktu. Penentuan pemenang pun harus melalui adu penalti. 

Dalam adu penalti dengan format ABBA, Manchester City lebih beruntung. Ilkay Guendogan, Yaya Toure, Lukas Nmecha, dan Gabriel Jesus sukses menjalankan tugasnya.

Dari kubu Leicester, cuma tiga penendang pertama - Christian Fuchs, Harry Maguire, Vicente Iborra - yang sukses. Nahas bagi dua pemain andalan Leicester, Jamie Vardy dan Riyad Mahrez, yang tembakannya melebar dan ditepis Claudio Bravo.

Manchester City pun melangkah ke semifinal dengan keunggulan 4-3 via adu penalti. 

Mereka menjadi tim kedua yang lolos ke semifinal setelah Arsenal, beberapa saat lalu. Arsenal lolos setelah menang 1-0 atas West Ham United di Stadion Emirates. 

Dua laga perempat final lain baru akan berlangsung pada Rabu (20/12/2017) atau Kamis dini hari WIB. Chelsea akan berhadapan dengan AFC Bournemouth di Stamford Bridge pukul 02.45 WIB.

Bristol City - satu-satunya tim non-Premier League di perempat final - akan menjamu Manchester United di Stadion Ashton Gate. Laga ini dimainkan pukul 03.00 WIB.

Empat tim pemenang akan bermain pada semifinal yang memberlakukan sistem laga kandang dan tandang pada 9-10 dan 23-24 Januari 2018. Undian semifinal akan dilakukan seusai perempat final hari kedua.

Sumber: kompas.com

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.