KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Kereta Penumpang Amtrak di AS Tergelincir, 6 Tewas

Share this history on :
PT RIFAN FINANCIDO BERJANGKA – Kereta penumpang Amtrak yang meluncur dengan kecepatan 129 km/jam tergelincir di jembatan, sebelah selatan Seattle, Washington, Amerika Serikat, menewaskan enam orang, pada Senin (18/12/2017).

Dilansir dari Associated Press, gerbong kereta yang jatuh dari jembatan membuat beberapa mobil yang berada di bawahnya hancur. Namun, tidak ada korban tewas yang dilaporkan berasal dari kendaraan mobil itu.

Kereta Amtrak mengangkut 70 penumpang dan 7 awak kru kereta. Sementara, korban luka sebanyak 50 orang telah dilarikan ke rumah sakit, dengan belasan orang menderita luka serius.

Dalam situs transitdocs.com, kereta penumpang itu melaju dengan kecepatan 129 km/jam, sebelum tergelincir.

Sementara, Kementerian Transportasi AS menyebutkan kecepatan maksimum sepanjang jalur kereta tersebut 127 km/jam.

Laman ABC News menulis, melalui akun Twitter-nya, Presiden ASDonald Trump mengatakan kecelakaan tersebut menunjukkan perlunya tindakan cepat terkait infrastruktur.

Menurutnya, 7 triliun dolar AS telah dihabiskan pemerintah di Timur Tengah, sementara jalan, jembatan, pipa, dan jalur kereta tidak tertangani dengan baik.

Jalur kereta yang menjadi lokasi tergelincirnya kereta penumpang Amtrak biasanya hanya digunakan untuk kereta barang.

Kemudian ditingkatkan untuk dapat mengangkut penumpang. Dalam siaran pers, manajemen Amtrak menyatakan operasional jalur kereta untuk penumpang itu memungkinkan adanya dua perjalanan pulang-pergi setiap hari, antara Seattle dan Portland.

Seorang penumpang di kereta api, yang tidak terluka parah, mengaku mendengar suara berderit sebelum kecelakaan itu dan melemparnya ke arah depan.
"Kereta api mulai bergoyang sesaat," kata Chris Karnes.
"Kemudian kami terlempar dari kursi. Hal berikutnya yang terjadi, mobil kami telah hancur di bagian atas," tambahnya.


Sumber: kompas.com

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.