KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

CEO Apple Kini Hanya Boleh Pakai Pesawat Pribadi, Mengapa?

Share this history on :
PT RIFAN FINANCIDO BERJANGKA – Raksasa teknologi Apple kini hanya membolehkan CEO Tim Cook bepergian dengan menggunakanpesawat pribadi, bukan pesawat komersial. Kewajiban ini baik untuk perjalanan dinas maupun pribadi.

Hal ini terlihat dalam dokumen yang dilaporkan kepada regulator. Dalam dokumen tersebut, Apple menyatakan kebijakan itu diimplementasikan mulai tahun 2017.

"Atas kepentingan keamanan dan efisiensi berdasarkan pada profil global kami dan peran Cook sebagai CEO," jelas Apple dalam dokumen kepada Komisi Bursa 

Efek dan Sekuritas AS seperti dikutip dari CNN Money, Jumat (29/12/2017).
Tidak hanya Cook yang memperoleh fasilitas yang nyaman tersebut. CEO Facebook Mark Zuckerberg dan CEO Disney Bob Iger juga menggunakan pesawat pribadi untuk semua jenis perjalanan yang sifatnya pribadi, menurut dokumen serupa.

Untuk tahun fiskal 2017 yang berakhir pada September lalu, tunjangan perjalanan pribadi dengan pesawat pribadi yang diberikan Apple kepada Cook mencapai 93.109 dollar AS atau sekira Rp 1,25 miliar. Biaya perjalanan pribadi dimasukkan ke dalam pendapatan keseluruhan Cook dalam setahun.

Adapun total penghasilan Cook selama tahun 2017 mencapai 12,8 juta dollar AS. Angka tersebut naik hampir 50 persen dibandingkan tahun lalu.

Peningkatan gaji dan tunjangan yang diterima Cook adalah dampak dari prestasi Apple yang berhasil mencapai target penjualan tahunan. Laba operasional Apple juga menggembirakan.

Ini berbeda dengan kondisi pada tahun 2016 ketika Cook harus rela gajinya dipotong 15 persen lantaran penjualan iPhone menurun. Selain itu, penjualan tahunan Apple juga merosot untuk pertama kalinya dalam 15 tahun.

Sejak saat itu, permintaan terhadap produk-produk iPhone terbaru cenderung kuat. Apple pun memperluas divisi layanannya yang lain, seperti Apple Pay, Apple Care, dan konten digital.

Meski demikian, gaji dan tunjangan Cook ternyata relatif lebih rendah ketimbang anggota direksi Apple lainnya. Yang tertinggi adalah kepala operasional ritel Apple Angela Ahrendts yang memperoleh total kompensasi mencapai 24,2 juta dollar AS.

Sumber: kompas.com

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.