Ragam Modus Pencuri Online Kekinian

Share this history on :
PT RIFAN FINANCIDO BERJANGKA - Kasus penipuan di layanan belanja online atau e-commerce semakin marak dalam 3 tahun terakhir. Hal itu diungkapkan Kanit IV Subdit Cyber Crime Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya Kompol Fian Yunus.

"Berdasarkan data yang kami miliki, laporan yang kami terima dari masyarakat, setiap tahun mengalami peningkatan. Pada 2015 sampai tahun 2017 itu cukup naik sekitar 100 kasus," kata Fian kepada Liputan6.com.

Modusnya pun beragam, mulai dari menguras saldo pada akun korban sampai mengincar akses kartu kredit konsumen.

Selengkapnya dapat dilihat dalam Infografis di bawah ini:

Sumber: liputan6.com

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.