IHSG Berpeluang Naik, Cermati 6 Saham Pilihan Ini

Share this history on :
PT RIFAN FINANCIDO BERJANGKA  - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada perdagangan saham Kamis pekan ini.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya menuturkan, IHSG sedang berada dalam konsolidasi wajar dengan potensi penguatan. IHSG akan tergantung dari rilis data ekonomi yaitu suku bunga acuan Bank Indonesia (BI).

"IHSG akan bergerak di kisaran 5.960-6.123 pada Kamis pekan ini," ujar dia dalam ulasannya, Kamis (16/11/2017).

Sementara itu, Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi menuturkan, IHSG akan mecoba bergerak berbalik arah dalam jangka pendek ke posisi 5.950-6.000. IHSG akan menguji level support 5.950 dan 5.936 jika kembali tertekan tidak mampu berbalik di atas moving average 20 harian.

"Secara teknikal IHSG bergerak mematahkan level support dan menjauh di bawah level moving average 20 harian. Momentum tekanan sangat berasa dalam jangka pendek, dan tertekan hingga ke zona jenuh jual," jelas dia.

Pada penutupan perdagangan saham Rabu kemarin, IHSG turun 15,98 poin ke posisi 5.972. Sektor saham pertambangan dan aneka industri memimpin pelemahan indeks saham.

Lanjar menuturkan, produsen batu bara dalam negeri melemah usai surat Kementerian ESDM instruksikan PLN untuk mengkaji power purchase agreement di Jawa. "Sehingga saham produsen pemasok batu bara PLN dan pemilik powerplant terkena dampaknya," kata dia.

Selain itu, data neraca perdagangan menurut Lanjar di bawah harapan pelaku pasar. Investor asing pun melakukan aksi jual Rp 956 miliar.

Untuk pilihan saham, Lanjar memilih saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).

Sedangkan William memilih saham PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

Sumber: liputan6.com


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.