KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

KEJADIAN MISTERIUS SEBELUM KECELAKAAN TERJADI DI PROBOLINGGO

Share this history on :

RIFAN FINANCINDO

RIFAN FINANCINDO - SEMARANG, Dari lokasi kecelakaan yang menewaskan 10 Orang di Probolinggo, Jawa Timur, menyisakan cerita horor. Video peristiwa aneh beredar. 

Sebuah gerobak bakso yang 'diparkir' di depan pos polisi mendadak meluncur sendiri ke arah jalan raya. Sang penjual meninggalkan gerobak karena mengantar pesanan bakso ke anggota yang jaga.

Peristiwa mengejutkan itu berhasil terekam kamera CCTV yang ada di Pos Polisi Wisata Pantai Bentar, Desa Curahsawo, Kecamatan Gending.

Pantauan detikcom, awalnya gerobak bakso itu dalam keadaan posisi normal. Dari rekaman cuplikan video berdurasi 01.06 menit tersebut tidak ada tanda-tanda gerobak diterjang angin atau tersenggol orang.

Lalu lintas di jalan raya terlihat sepi, tidak banyak kendaraan yang melintas. Namun pada detik ke 45, gerobak tersebut meluncur sendiri seperti ada yang mendorong ke arah jalan raya.

Lantas sang penjualnya terlihat lari mengejar gerobaknya. Begitupula, seorang anggota polisi ikut tergopoh-gopoh menghampiri gerobak yang meluncur sekitar 3 meteran itu.

Salah satu polisi yang menyaksikan gerobak bakso jalan sendiri adalah Bripka Sigit Januaris Pribadi, anggota Polantas Polres Probolinggo. Ia saat itu sedang tugas jaga sekitar Pk 21.30 Wib pada September 2016.

Gerobak Bakso Jalan Sendiri di Lokasi Kecelakaan Kagetkan Polisi(foto: Istimewa)


"Saya melihat dengan jelas gerobak bakso itu jalan sendiri. Kursi kayu di depan pos ini juga pernah terlempar hingga 1 meter. Sangat aneh pokoknya," ungkap Bripka Sigit, Kamis (20/7/2017).

Tak hanya itu, fenomena 'dunia lain' yang juga terekam CCTV di Bulan Desember 2016. Yaitu, kursi kayu panjang yang terletak di depan pos terlempar ke jalan raya. Dan Bripka Sigit juga menyaksikannya saat itu.

Lokasi Pos Polisi di Pantai Bentar tersebut hanya berjarak sekitar 50 meter dari tempat kejadian kecelakaan antara bus dengan truk yang menyebabkan 10 penumpang bus meninggal dunia belum lama ini. Konon jalur pantura di sekitar Pantai Bentar seringkali terjadi peristiwa yang di luar nalar atau akal sehat. 

Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Tri Nuartiko mengakui jika di sekitar Pos Jaga di Bentar pernah mengalami kejadian yang aneh itu.

"Saya tidak tahu juga apakah di tempat itu memang ada penunggunya (hantu), karena dari keterangan masyarakat sekitar jika di sekitar tempat itu memang sering kali ada penampakan," terang AKP Tri Nuartiko. 

Ia mengimbau agar pengguna jalan yang melewati jalur Pantai Bentar ini selalu berhati-hati. "Selain jalan bergelombang, juga minim penerangan," kata dia. 

Jenazah warga negara Austria yang menjadi korban kecelakaan maut di Probolinggo akhirnya dibawa pulang. Adalah Konsulat Kedutaan Austria yang membawanya dari kamar jenazah RSUD dr. Mohammad Saleh, Kota Probolinggo, Minggu (16/7/2017).

Jenazah WNA bernama Manuel itu sudah tiga hari berada di kamar jenazah. Jenazah Manuel dibawa ke rumah persemayaman Jenazah Ario di Jalan Dinoyo, Surabaya. Jenazah Manueal diberangkatkan setelah dilakukan serah terima dari Sat Lantas Polres Probolinggo ke pihak Konsulat Kedutaan Austria di kamar jenazah, dengan disaksikan pihak terkait lainnya, salah satunya Jasa Raharja cabang Jawa Timur. 

Henri Yosep Carp, Konsulat dari Kedutaan Austria mengatakan, sejak terjadinya kecelakaan, pihaknya yang menerima laporan dari Polres Probolinggo, langsung melakukan upaya untuk menjemput jenazah Manuel. Karena adanya proses pengurusan administrasi, akhirnya jenazah baru bisa dijemput setelah tiga hari dari kejadian.

"Kami bawa sekarang jenazah Manuel ke tempat persemayaman jenazah di Surabaya. Di sana nanti akan diserahkan ke pihak keluarganya," terang Henry. 

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.