KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

HARGA SAMSUNG GALAXY S8 HANYA 4 JUTA

Share this history on :

RIFAN FINANCINDO


Rifan Financindo - Semarang, Perusahaan riset dan analisis IHS Markit menaksir harga komponen dari smartphone flagship yang baru saja dirilis, Galaxy S8. "Harga asli" dari perangkat teranyar Samsung itu pun terungkap.

Hasilnya, sebagaimana rangkum dari Softpedia, Senin (24/4/2017), IHS Markit memperkirakan ongkos produksi (Bill of Materials) Galaxy S8 adalah sebesar 307,5 dollar AS atau sekitar Rp 4 juta. Harga tersebut sudah termasuk biaya produksi sebesar 6 dollar AS. 
Menurut IHS Markit, jika dibandingkan dengan Galaxy S7, ongkos produksi Galaxy S8 lebih mahal 43,34 dollar AS atau sekitar Rp 570.000. 

Sementara itu, dibandingkan dengan Galaxy S7 Edge, ongkos produski Galaxy S8 lebih mahal 36,29 dollar AS atau Rp 477.000.

Sayangnya, laporan yang diungkap oleh IHS Markit tidak merinci secara detail harga per komponen dari Galaxy S8. Rincian yang diketahui hanyalah harga NAND Flash dan DRAM yang totalnya 41,50 dollar AS atau sekitar Rp 546.000.

Harga baterai 3.000 mAh yang ada di perangkat itu diketahui seharga 4,50 dollar AS atau sekitar Rp 59.000.
Galaxy S8 saat ini dijual dengan harga 720 dollar AS atau sekitar Rp 9,4 juta di Amerika Serikat. Antara harga jual dan produksi terdapat selisih sebesar 412,5 dollar AS atau sekitar Rp 5,4 juta.

Selisih harga ini terdiri dari berbagai macam perhitungan pengeluaran lainnya. Beberapa di antaranya adalah biaya pengapalan ke suatu negara, pajak impor, dan biaya marketing. Selain itu, banderol tersebut juga sudah termasuk margin keuntungan yang diambil oleh Samsung, ritel, dan operator yang bekerja sama untuk menjual Galaxy S8.

Di Indonesia sendiri Samsung Galaxy S8 ditawarkan seharga Rp 10,5 juta dan Galaxy S8 Plus seharga Rp 12 juta. 

Coolpad baru saja meluncurkan ponsel baru bernama Cool Dual dalam sebuah acara di Jakarta, Kamis (27/4/2017). Produk ini merupakan smartphone yang dibekali fitur andalan berupa kamera ganda di sisi punggung.

Dua kamera utama milik Cool Dual masing-masing menangkap foto warna dan hitam putih. Tangkapan keduanya lantas digabungkan menjadi satu foto hasil akhir yang diklaim memiliki tingkat detail dan kecerahan lebih tinggi dibanding jika hanya mengunakan kamera tunggal.

Selain itu kedua kamera utama bisa digunakan untuk menghasilkan efek bokeh berupa foreground dan background yang buram, sementara subyek utama tetap tajam. Pengguna bisa mengatur seberapa blur latar belakang dan latar belakang setelah foto diambil.

Adapun kamera depan Cool Dual memiliki resolusi 8 megapiksel dan lensa berbukaan F2.2. Bentang layarnya selebar 5,5 inci dengan resolusi full-HD (1.920 x 1.080 piksel).


Pemindai sidik jari diletakkan di bagian belakang, di bawah modul kamera, sehingga mudah dijangkau dengan jari telunjuk pengguna dalam posisi menggenggam ponsel.(Oik Yusuf/ KOMPAS.com)

"Jeroan" Coolpad Cool Dual mencakup prosesor octa-core Snapdragon 652, RAM 3 GB, media internal 32 GB, baterai 4.000 mAh, dan sistem operasi Android "Marshmallow".

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.