Saham Eropa Ditutup Turun, Saham HK Lanjutkan Kenaikan

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifan Financindo - Semarang, Bursa saham Eropa ditutup lebih rendah pada hari Jumat, dengan keputusan tagihan utama perawatan kesehatan di AS membuat investor cemas di akhir pekan.
Indeks Stoxx Europe 600 turun 0,2% untuk berakhir di level 376,51, menandai penurunan mingguan sebesar 0,5%.
Saham-saham di Eropa telah jatuh empat dari lima hari perdagangan dalam pekan ini, karena para pedagang telah melihat ke AS di mana Presiden Donald Trump telah berjuang untuk mendorong pencabutan Undang-Undang Perawatan Terjangkau Obama yang sudah dijanjikannya. Keputusan dijadwalkan pada hari Kamis, tapi diundur sehari karena oposisi dari beberapa Partai Republik. Tepat sebelum pasar Eropa ditutup pada hari Jumat Ketua DPR Paul Ryan menuju ke Gedung Putih untuk bertemu dengan Trump, yang ditafsirkan oleh sebagian orang sebagai pertanda buruk bagi UU tersebut.
Bursa saham Hong Kong melanjutkan keuntungan tipis pada Jumat ini, dengan investor menunggu laporan laba perusahaan dan pemungutan suara pada RUU terhadap kesehatan AS karena ujian untuk kebijakan pertama Presiden Donald Trump.
Indeks Hang Seng acuan naik 0,1 persen, ke level 24,358.27 poin pada penutupan perdagangan. Indeks utama telah menguat 0,2 persen selama minggu ini.
Indeks Hong Kong China Enterprises turun 0,1 persen, ke level 10,477.81 poin.
Analis khawatir bahwa kegagalan Trump untuk menyampaikan RUU tentang kesehatan akan meragukan kemampuannya untuk memenuhi janji-janji pemotongan pajak dan belanja infrastruktur. 

BACA JUGA : Perubahan Index AS Tipis 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah