Saham AS Melemah Berimbas Menguatnya Beberapa Sektor Saham Asia

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT Rifan Financindo - Semarang, Indeks S&P 500 dan Dow jatuh untuk sesi ketiga Rabu, karena harga minyak menetap di level terendah tiga bulan, menyeret pada saham energi.

Minyak mentah West Texas Intermediate April turun $ 2,86, atau 5,4%, ke $ 50,28 per barel, terendah sejak 7 Desember. Harapan bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga minggu depan di belakang data ketenagakerjaan yang kuat juga mengurangi sentimen.
Sektor swasta menambahkan 298K lapangan pekerjaan pada bulan Februari, level terbaik ketiga pembukaan lapangan kerja selama pemulihan ekonomi saat ini. Indeks S&P 500, -0,23% turun 5 poin, atau 0,2%, ditutup pada level 2362 dan Dow Jones Industrial Average, -0,33% turun 69 poin, atau 0,3%, menjadi berakhir pada 20.855. Indeks Nasdaq Composite, + 0,06% melawan tren naik tipis 3 poin menjadi ditutup pada 5837.
Bursa saham Hong Kong memperpanjang kenaikan untuk hari ketiga pada hari Rabu, dibantu oleh penguatan saham pengembang properti daratan, serta lonjakan ZTE Corp setelah pembuat peralatan telekomunikasi Cina itu setuju untuk mengaku bersalah dalam kasus sanksi AS.

Indeks Hang Seng acuan naik 0,4 persen untuk mengakhiri hari di level 23,782.27, sementara Hong Kong Indeks China Enterprises menguat 0,5 persen, ke level 10,280.31.

Indeks yang meelacak saham properti China melonjak 3,4 persen, setelah kenaikan 2,8 persen hari sebelumnya.

Saham ZTE melonjak sekitar 6 persen, setelah sepakat untuk membayar hampir $ 900 juta dan mengaku bersalah atas tuduhan pidana karena melanggar undang-undang AS yang membatasi penjualan teknologi buatan Amerika untuk Iran dan Korea Utara.

Perusahaan kelas berat China Unicom Hong Kong Ltd bertambah sekitar 2,2 persen di tengah berita bahwa proposal reformasi restrukturisasi operasi telekomunikasi ini mungkin akan segera disetujui.

Saham sumber daya kehilangan 0,3 persen, melawan tren luas dalam indeks dikarenakan melemahnya pasar komoditas daratan membatasi permintaan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah