Eropa Dan AS Masih Melemah

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA


PT Rifan Financindo - Semarang, Saham Eropa tergelincir dalam penurunan yang luas seiring pedagang berhati-hati sebelum pilpres di Belanda dan pertemuan Federal Reserve pada hari Rabu waktu AS.

Stoxx Europe 600 Index turun 0,3 persen ke level 373.46 pada penutupan, dengan 15 dari 19 sektor berada di level yang lebih rendah. Indeks acuan ini mengakhiri Senin hanya 0,3 persen di bawah penutupan tertinggi tahun ini, didorong oleh keuntungan di produsen komoditas. U.K. FTSE 250 ditutup tergelincir 0,4 persen dari rekor penutupan tertinggi kemarin hari ini.
CAC 40 Index Prancis kehilangan 0,5 persen, merasakan penurunan tertajam hampir tiga minggu. Calon presiden Perancis Francois Fillon hari ini didakwa atas penyalahgunaan dana publik, memberikan bayangan permanen atas tawaran untuk menjadi presiden berikutnya Perancis.
Indeks acuan Belanda AEX kehilangan 0,4 persen pada hari Selasa setelah penutupan tertinggi sejak 2007 pada hari Senin. Jajak pendapat untuk pemilu terbagi, dengan dua menunjukkan keunggulan Rutte Liberal terhadap saingan anti-Islam, dari Partai Kebebasan Uni anti-Eropa dan lainnya menunjukkan jarak tipis antara kedua pihak. 
Saham AS ditutup melemah pada Selasa ini terseret saham energi yang diikuti oleh harga minyak mentah yang lemah.
Indeks S & P 500, -0,34% turun 8 poin, atau 0,3%, menjadi ditutup pada 2365 karena sektor energi turun sebanyak 1,1%. Indeks Dow Jones Industrial Average, -0,21% turun 44 poin, atau 0,2%, menjadi berakhir pada level 20.837 sedangkan Indeks Nasdaq Composite, -0,32% menurun 18 poin, atau 0,3%, ditutup pada level 5856.
Sementara itu minyak mentah West Texas Intermediate April, -0,97% jatuh untuk sesi ketujuh, menurun 68 sen, atau 1,4%, untuk menetap di posisi $ 47,72. Sentimen pasar juga tetap berhati-hati karena pertemuan kebijakan moneter Federal Reserve yang sedang berlangsung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

Wall Street Anjlok Tersengat Memanasnya Ketegangan Rusia-Ukraina

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK