KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Liputan Liga Inggris | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Share this history on :

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifan Financindo - Semarang, Zlatan Ibrahimovic mencetak rekor tersendiri saat Manchester United meraih kemenangan atas Leicester pada lanjutan Premier League. The Foxes belum juga mencetak gol dalam lima laga terakhir. 

MU meraih kemenangan 3-0 atas Leicester di King Power Stadium, Minggu (5/2/2017) malam WIB. Ibra mencetak satu gol di antaranya. 

Dengan gol itu, Ibra mencatatkan diri sebagai pemain tertua yang berhasil mencetak 15 gol dalam satu musim di liga Inggris. Dengan membiarkan MU mencetak clean sheet, Leicester membuat rekor dengan lima laga tak bikin gol. 

Claudio Ranieri memberikan instruksi saat Leicester City menghadapi MUClaudio Ranieri memberikan instruksi saat Leicester City menghadapi MU Foto: Reuters / Carl Recine
Data dan fakta menarik lainnya tercatatkan dari laga itu. Berikut rangkuman dari BBC: 

- Leicester City menjadi tim Premier League pertama yang gagal mencetak gol pada lima pekan pertama tahun baru pada Premier League sejak dibuat Spurs 1986. 

- Leicester sekaligus menjadi satu-satunya tim di antara empat divisi pada kompetisi di Inggris yang belum mencetak gol sepanjang 2017. 

- Manchester United tak terkalahkan pada 15 pertandingan Premier League terakhir. Catatan itu menjadi yang terpanjang sejak Maret 2013 (18 pertandingan tak terkalahkan). 

- The Foxes menjadi juara Premier League kedua yang meraih kekalahan di kandang dengan marjin tiga gol (MU pernah mencatatkannya pada musim 2013-2014). 

- Gol Henrikh Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic cuma berjarak 88 detik. 

- Zlatan Ibrahimovic mengoleksi 15 gol untuk MU di Premier League dalam laga itu. Dengan jumlah tersebut, Ibra menjadi pencetak 15 gol Premier League keempat tercepat (24 pertandingan) setelah Van Nistelrooy (19), Yorke (20), dan van Persie (21).

- Juan Mata terlibat dalam 86 gol di Premier League sejak debutnya (44 goal, 42 assist). Dengan angka itu dia menjadi yang gelandang paling sering memberikan kontribusi tersebut di Premier League. 

Sergio Aguero tak merasa terganggu dengan kehadiran Gabriel Jesus. Justru dia senang melihat Gabriel Jesus melesat cepat seperti sekarang.

Gabriel Jesus baru datang di bulan Januari ini setelah memastikan kepindahannya dari Palmeiras musim panas lalu. Gabriel Jesus bisa mendapat waktu bermain lebih lagi di Palmeiras dan mengasah kemampuannya sebelum pindah ke Inggris.

Keputusan City tak buru-buru membawanya ke Inggris ternyata berbuah manis. Ketika tiba di City, Gabriel tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan rekan-rekan setimnya.

Debutnya saat menghadapi Tottenham Hotspur saja sudah mengundang decak kagum. Setelah itu, pelatih Pep Guardiola memasangnya sebagai starter di lini depan dan Gabriel Jesus membayarnya lewat torehan tiga gol dan dua assist.

Dua golnya dibuat saat City menang dramatis 2-1 atas Swansea City semalam. Sayangnya mencuatnya Jesus juga memaksa Pep harus membangkucadangkan Aguero yang selama jadi andalan di lini depan.

Padahal Aguero musim ini masih berstatus topskorer City dengan torehan 18 gol dari 28 penampilan di seluruh kompetisi. Namun Aguero tak mempermasalahkan itu dan justru senang dengan perkembangan pesat Gabriel Jesus.

"Dia pemain hebat, dia masih sangat muda tapi dia akan belajar banyak di City dan punya masa depan hebat di klub ini," ujar Aguero seperti dikutip Soccerway.

"Untuk saat ini saya harus melihat penampilannya, belajar, ya sedikit mencuri ilmunya. Saya tetaplah saya. Saya sudah bermain dengan cara yang sama bertahun-tahun di Eropa," sambungnya.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.