Emas Stabil Karena Resiko Politik Haven

RIFANFINANCINDO

Rifanfinancindo - Semarang, Harga emas jatuh pada hari Jumat, namun berhasil membukukan kenaikan mingguan ketiga berturut-turut dengan ketidakpastian politik memicu permintaan untuk logam mulia.

Emas April kehilangan $ 2,50, atau 0,2%, untuk menetap di level $ 1,239.10 per ounce. Harga berjangka, yang menetap di level tertinggi dalam lebih dari tiga bulan kemarin, naik sekitar 0,3% untuk minggu ini.
ICE U.S. Dollar Index naik pada hari Jumat, tetapi diperdagangkan hampir tidak berubah dalam seminggu.
Emas dan dolar sering bergerak terbalik seiring dolar yang lebih kuat menumpulkan daya tarik investor yang menggunakan mata uang lainnya.
Suku bunga yang lebih tinggi mengangkat daya tarik untuk memegang dolar. Itu juga berarti bahwa dolar yang lebih kuat sehingga memotong nilai kepemilikan non-yielding emas yang harganya di denominasi dengan mata uang AS ini. 
Emas diperdagangkan sedikit berubah seiring ketidakpastian politik di AS dan Eropa memicu permintaan safe haven.
Bullion untuk pengiriman segera bergerak datar di level $ 1,233.71 / oz pada pukul 13:24 waktu Sydney menurut harga publik Bloomberg. Meski turun 0,4% pada hari Jumat, harga emas masih berada 0,1% lebih tinggi dalam lima hari terakhir untuk naik selama tujuh dari delapan minggu terakhir.
Indeks Bloomberg Dollar Spot sedikit berubah hari Senin dengan obligasi dan pasar saham AS ditutup untuk Hari Presiden.
Emas terlihat "masih mendapatkan daya tarik safe haven seiring ketidakpastian politik tetap tinggi," analis Australia & Selandia Baru Banking Group mengatakan dalam catatan Senin. Ketidakpastian "akan tetap menjadi penggerak harga dalam jangka pendek," kata Bank.
Pada logam mulia lainnya, spot perak melemah 0,3%, platinum kehilangan 0,4% dan paladium diperdagangkan 0,2% lebih rendah. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

Wall Street Anjlok Tersengat Memanasnya Ketegangan Rusia-Ukraina

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK