KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Emas Stabil Karena Resiko Politik Haven

Share this history on :

RIFANFINANCINDO

Rifanfinancindo - Semarang, Harga emas jatuh pada hari Jumat, namun berhasil membukukan kenaikan mingguan ketiga berturut-turut dengan ketidakpastian politik memicu permintaan untuk logam mulia.

Emas April kehilangan $ 2,50, atau 0,2%, untuk menetap di level $ 1,239.10 per ounce. Harga berjangka, yang menetap di level tertinggi dalam lebih dari tiga bulan kemarin, naik sekitar 0,3% untuk minggu ini.
ICE U.S. Dollar Index naik pada hari Jumat, tetapi diperdagangkan hampir tidak berubah dalam seminggu.
Emas dan dolar sering bergerak terbalik seiring dolar yang lebih kuat menumpulkan daya tarik investor yang menggunakan mata uang lainnya.
Suku bunga yang lebih tinggi mengangkat daya tarik untuk memegang dolar. Itu juga berarti bahwa dolar yang lebih kuat sehingga memotong nilai kepemilikan non-yielding emas yang harganya di denominasi dengan mata uang AS ini. 
Emas diperdagangkan sedikit berubah seiring ketidakpastian politik di AS dan Eropa memicu permintaan safe haven.
Bullion untuk pengiriman segera bergerak datar di level $ 1,233.71 / oz pada pukul 13:24 waktu Sydney menurut harga publik Bloomberg. Meski turun 0,4% pada hari Jumat, harga emas masih berada 0,1% lebih tinggi dalam lima hari terakhir untuk naik selama tujuh dari delapan minggu terakhir.
Indeks Bloomberg Dollar Spot sedikit berubah hari Senin dengan obligasi dan pasar saham AS ditutup untuk Hari Presiden.
Emas terlihat "masih mendapatkan daya tarik safe haven seiring ketidakpastian politik tetap tinggi," analis Australia & Selandia Baru Banking Group mengatakan dalam catatan Senin. Ketidakpastian "akan tetap menjadi penggerak harga dalam jangka pendek," kata Bank.
Pada logam mulia lainnya, spot perak melemah 0,3%, platinum kehilangan 0,4% dan paladium diperdagangkan 0,2% lebih rendah. 

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.