KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Menjelang Pelantikan Presiden AS, Saham Asia Sedikit Memerah

Share this history on :

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifanfinancindo - Semarang, Kehati-hatian menjadi ˜headline™ di pasar keuangan pada hari Jumat menjelang pelantikan Presiden terpilih AS Donald Trump di kemudian hari, dengan saham Asia dan dolar AS melemah dan obligasi yield AS melayang di dekat penutupan tertinggi mereka tahun ini.
Investor juga menunggu laporan kuartal keempat dan data PDB setahun penuh dari Cina yang akan dirilis pukul 09:00 pagi WIB, untuk petunjuk pada berapa banyak momentum yang akan dibawa oleh negara dengan perekonomian terbesar kedua di dunia ini ke dalam tahun 2017.
Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang tergelincir 0,1 persen, dan tampak bersiap untuk mengakhiri minggu dengan pergerakan yang datar.
Nikkei Jepang naik 0,1 persen, berada di jalur untuk hampir 1 persen penurunan mingguan.
Saham Australia turun 0,6 persen, menuju penurunan 1,1 persen dalam seminggu. Saham Korea Selatan melema 0,3 persen, bersiap untuk mengakhiri minggu 0,5 persen lebih rendah.
Ekonom yang disurvei oleh Reuters mengharapkan China akan melaporkan ekonominya tumbuh dengan stabil sebesar 6,7 persen pada kuartal keempat dari tahun sebelumnya, yang mana hal itu didorong oleh belanja pemerintah yang lebih tinggi dan rekor pinjaman perbankan. 
Bursa saham Tokyo naik lebih tinggi Jumat pagi, membuang kerugian awal seiring investor berfokus pada pelantikan Presiden terpilih AS Donald Trump di kemudian hari.
Indeks acuan Nikkei 225 menguat 0,10 persen, atau 19,59 poin, ke level 19,091.84 pada istirahat makan siang, sedangkan indeks Topix naik 0,13 persen, atau 2,02 poin, ke level 1,530.17. 

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.