KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Mayoritas Saham Asia Reli Karena Dow Jones Meroket

Share this history on :

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT Rifan Financindo - Semarang, Saham-saham Hong Kong menguat pada hari Rabu yang mengikuti kenaikan di Wall Street, namun omset pasar akan melesu tanpa dukungan dari China daratan ditengah skema hubungan dengan Shanghai dan Shenzhen tidak beroperasi menjelang Tahun Baru Imlek.
Indeks Hang Seng naik 0,4%, ke level 23,049.12 poin, sedangkan Indeks China Enterprises turun 0,2%, ke level 9,742.32 poin.
omset pasar tetap lemah karena beberapa investor China daratan bersiap cuti menjelang liburan Imlek. bursa China daratan akan ditutup selama sepekan mulai Jumat ini. bursa Hong Kong akan ditutup pada 30 Januari dan 31.
Sebagian besar sektor menguat pada hari Rabu. Indeks teknologi, jasa dan sektor bahan pokok semua naik lebih dari 1%.
Asia menjaga laju reli ekuitas global, dengan saham di Tokyo dan Korea Selatan menguat setelah Dow Jones Industrial Average bergerak naik menembus level 20.000 untuk pertama kalinya. Obligasi dan emas stabil setelah aksi jual sementara yen berfluktuasi.
Indeks MSCI Asia Pacific naik ke level tertinggi sejak September karena pendapatan perusahaan AS menghidupkan kembali optimisme investor dalam pertumbuhan ekonomi negara tersebut. Topix Jepang melonjak lebih dari 1 persen untuk hari kedua, dipimpin oleh saham keuangan, sementara yen berayun antara keuntungan dan kerugian. Imbal hasil Treasury notes dengan tenor 10 tahun stabil setelah naik 2,50 persen pada hari Rabu. Emas naik pasca penurunan dua hari, dan minyak kembali naik di atas $ 53 per barel.
Sementara pendapatan perusahaan meningkatkan sentimen bullish menuju ekuitas, investor juga terpacu oleh tanda-tanda awal dari kebijakan Presiden AS Donald Trump. Dia telah mengambil langkah-langkah untuk memenuhi janji kampanye pro-pertumbuhan, termasuk mengidentifikasi kemungkinan proyek-proyek infrastruktur, menyetujui dua pipa minyak dan membujuk produsen mobil Amerika membangun pabrik-pabriknya di AS. Membaiknya sentimen muncul setelah bulan ini pedagang mulai mencari aset haven di tengah kekhawatiran bahwa keuntungan setelah pemilu Trump sudah terlalu jauh.
Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,9 persen pada pukul 09:38 pagi di Tokyo, naik untuk hari kedua dan mencapai level tertinggi sejak 22 September.
Indeks Topix melonjak 1,3 persen, dengan Mitsubishi UFJ Financial Group Inc. memimpin keuntungan di antara saham-saham keuangan.
Bursa saham Tokyo dibuka lebih tinggi pada hari Kamis setelah Dow Jones berakhir di atas 20.000 poin untuk pertama kalinya di tengah harapan bahwa Presiden AS Donald Trump akan mendorong ke depan kebijakan pro-pertumbuhan.
Indeks acuan Nikkei 225 naik 1,02 persen, atau 195,12 poin, ke 19,252.62 dalam beberapa menit pertama sementara Indeks Topix menguat 1,03 persen, atau 15,71 poin, ke 1,537.29.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.