Keuntungan Dow Mendongkrak Saham Asia

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifan Financindo - Semarang, Saham-saham Hong Kong naik untuk hari keempat beruntun pada hari Kamis, yang menyentuh penutupan tertinggi dalam tiga bulan setelah Dow Jones Industrial Average menembus level 20.000 poin untuk pertama kalinya.
Sentimen juga dibantu oleh pelamahan dolar AS, sehingga mengurangi kekhawatiran arus keluar modal dari Hong Kong.
Indeks dolar merosot ke tujuh pekan terendah, yang tertekan oleh sikap proteksionis Presiden AS Donald Trump.
Indeks acuan Hang Seng naik 1,4%, ke level 23,374.17, membukukan kenaikan harian terbesar dalam tiga pekan. Indeks China Enterprises naik 1,2%, ke level 9,854.36 poin.
Hang Seng naik 2,1% sejauh pekan ini, dan telah membukukan 6,2% bulan ini.
Sementara di Hong Kong, sektor di lantai bursa naik, dengan saham teknologi memimpin dengan kinerja terbaik, yang naik sebanyak 1,8%.
Pasar saham akan dibuka pada Jumat pagi, dan kemudian ditutup hingga Selasa 31 Januari untuk liburan Tahun Baru Imlek. Perdagangan akan dilanjutkan pada 1 Februari mendatang.
Bursa saham Tokyo dibuka menguat pada hari Jumat setelah keuntungan yang moderat pada Indeks Dow setelah mencapai rekor pada sesi sebelumnya ketika Indeks AS ditutup di atas 20.000 poin untuk pertama kalinya.
Indeks acuan Nikkei 225 naik 0,26 persen, atau 51,12 poin, ke 19,453.51 dalam beberapa menit pertama perdagangan, sedangkan Indeks Topix menguat 0,41 persen, atau 6,33 poin, menjadi 1,551.34.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Global Masih Volatil, Potensi Harga Emas Melesat Terbuka

PETUGAS VETERAINER DATANG UNTUK ANALISA KEMATIAN KAMBING YANG MENDADAK

Aneka Gethuk Jajan khas jawa Tengah