KAMIS , 30 Juli 14 : XUL10 / F : | OPEN : 1,299.10 | HIGH : 1,303.70 | LOW : 1,291.60 | CLOSE : 1,295.95 |

Emas Mengalami Gain Pada Pagi Ini

Share this history on :

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifan Financindo - Semarang, Emas naik 4,4 % selama bulan ini, ditetapkan untuk kinerja terbaik sejak Juni lalu, karena kekhawatiran atas kebijakan Presiden Donald Trump dan melemahnya dolar memicu permintaan safe haven.

Bullion untuk pengiriman segera menguat 0,2 % ke level $ 1,197.62 / oz pada pukul 09:46 pagi waktu Singapura, naik untuk hari ketiga: menurut harga dari Bloomberg.
Emas berjangka mencatat gain pada hari Senin ini untuk pertama kalinya dalam lima sesi perdagangan, ditengah tanda-tanda pertumbuhan inflasi dan penurunan tajam dalam ekuitas AS yang membantu meningkatkan permintaan investasi pada logam mulia.
Pada Senin emas April + 0,41% yang merupakan kontrak berjangka teraktif, naik $ 4,90 atau 0,4%, untuk menetap di level $ 1.196 per ons. Kontrak kehilangan kira-kira 1,4% pekan lalu karena penguatan dolar dan baru-baru ini mencapai level tertinggi sepanjang masa pada indeks AS saham utama meredam permintaan untuk investasi aset haven.
Perak Maret -0,15% naik tipis sebesar 1,6 sen, atau hanya di bawah 0,1%, ke level $ 17,152 per ons.
Sementara pada logam lainnya yang diperdagangkan di Comex berakhir dengan catatan bervariasi. tembaga Maret -0,91% turun 3,5 sen, atau 1,3%, ke $ 2,655 per pon. platinum April + 0.71% diselesaikan pada level $ 993,50 per ons, naik $ 10,20, atau 1%, sedangkan paladium Maret + 0,08% turun 15 sen menjadi $ 738,45 per ons.
Dana yang diperdagangkan di bursa, iShares Silver Trust -0,20% turun tipis sebesar 0,1%, sedangkan emas berfokus SPDR Gold Trust + 0,19% naik sekitar 0,3%, dan Miners VanEck Vektor Gold ETF -0,43% turun 0,2%.
Emas menguat di sesi perdagangan AS pada hari Senin waktu setempat dengan dolar yang lebih lemah dan kekhawatiran atas larangan perjalanan ke AS bagi tujuh negara mayoritas Muslim membuat investor memindahkan asetnya ke safe haven seperti emas dan harapan yang tumbuh bagi Fed untuk mengeluarkan bahasa yang hati-hati dalam pernyataan kebijakan terbarunya, Rabu dini hari nanti.
Emas Berjangka untuk pengiriman April di divisi Comex Bursa Perdagangan New York naik 0,59% menjadi $1,198.15 per troy ounce. Juga di Comex, perak berjangka untuk pengiriman Maret merosot 0,02% menjadi $17,133 per troy ounce, sementara tembaga berjangkatertekan 0,84% ke $2,667 dengan pasar importir top dunia, China, ditutup sampai hari Kamis untuk Tahun Baru Imlek.
Keinginan memiliki aset safe-haven membaik setelah Trump menangguhkan perjalanan ke Amerika Serikat dari Suriah, Irak, Iran dan empat negara mayoritas Muslim lainnya, Jumat pekan lalu, dengan mengatakan kebijakan itu akan membantu melindungi Amerika dari serangan teroris.
Perintah eksekutif itu menyebabkan protes skala besar di banyak kota AS dan memicu reaksi global, meningkatkan kekhawatiran tentang potensi dampak yang tidak stabil atas kebijakan Trump.
Serta Fed pada hari Rabu, pasar keuangan global akan disibukkan dengan pertemuan bank sentral dalam seminggu ke depan. Keputusan kebijakan datang dari Inggris, Australia dan Jepang. Investor juga akan mengawasi keluarnya data ekonomi utama, dengan laporan pekerjaan bulanan AS dalam sorotan.
Dalam perdagangan sebelumnya, dolar anjlok lebih dari 1% terhadap yen safe haven pada hari Senin karena larangan perjalanan yang diberlakukan oleh Presiden Donald Trump menambah kekhawatiran atas dampak potensi ekonomi kebijakan pemerintahan baru.
Data pada Senin menunjukkan bahwa belanja konsumen AS meningkat di bulan Desember, naik 0,5% setelah kenaikan 0,2% pada bulan November. Pendapatan pribadi naik 0,3% bulan lalu setelah merayap naik 0,1% di bulan November.
Sebuah laporan terpisah menunjukkan bahwa penjualan rumah lama AS naik 1,6% pada bulan Desember, menjelang perkiraan untuk kenaikan 1,1%.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chart

DISCLAIMER
Semua dapat mengakses seluruh konten di Blog ini hanya untuk Edukasi dan Informasi semata. Jika anda merasa Blog ini bermanfaat, silahkan komentar. Semua Informasi yang terdapat dalam Blog kami ini, diusahakan menyajikan berita-berita terbaik dari berbagai sumber baik Nasional maupun Internasional, namun kami tidak menjamin keakuratannya. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian tidak langsung yang dialami pembaca akibat menggunakan informasi dari Blog ini. Kami berhak menyunting dan mengatur isi dari pembaca agar tidak merugikan orang lain karena Blog ini mengutamakan kedewasaan dalam beropini/berpendapat tanpa mewakili kelompok atau golongan apapun.
Copyright © 2013 PT. Rifan Financindo Berjangka Semarang.